Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan

author
Penulis: 
99 dilihat

Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Tengah.MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Seorang pria paruhbaya mengalami keracunan akibat asap mesin pompa air, saat menguras sumur milik tetangganya di Dusun Sekarputih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, kemarin.

Namun, karena saat ditemukan korban Juhatip (65 Tahun) kondisinya diketahui sudah mulai kritis, sehingga pihak keluarga langsung membawa korban ke Puskesmas Banyuputih, Situbondo. Bahkan, hingga berita di tulis, korban masih mendapat perawatan intensif dari petugas medis Puskesmas setempat.

Keterangan yang berhasil dihimpun Wartawan Media MutiaraindoTV, nasib nahas yang dialami oleh korban, itu bermula saat korban Juhatip bersama warga setempat melakukan gotong royong. Untuk menguras sumur milik tetangganya, yang mempunyai kedalaman sekitar 16 meter lebih, dengan menggunakan mesin pompa air.

Mengingat usia korban yang diketahui sudah sepuh, sebetulnya warga melarang korban untuk turun ke sumur yang mempunyai kedalaman sekitar 16 meter lebih, namun korban tidak menigndahkan larangan warga. Ironisnya, hanya dalam jangka waktu 10 menit korban turun ke dalam sumur, korban diketahui mengalami keracunan asap dari mesin pompa air.

Begitu mengetahui korban mengalami keracunan asap mesin pompa air, salah seorang warga langsung menghubungi petugas Polsek Banyuputih, Situbondo. Bahkan, berkat kesigapan petugas polsek dan warga setempat, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, dengan menggunakan tabung oksigen milik Puskesmas.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat, untuk mendapat perawatan secara intensif.

“Karena korban sudah sepuh, sebetulnya warga melarang korban untuk turun, namun korban tetap maksa untuk turun ke dalam sumur,”kata Tori salah seorang warga setempat. Minggu, 26 Mei 2019.

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Situbondo Gatot Trikorawan SE., M.Si mengatakan, pada hari Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban sedang menguras sumur milik tetangganya di kedalaman 16 meter, diduga korban sesak nafas karena asap dari jenset yang di dipergunakannya. Sehingga korban lemas, kemudian minta tolong ke temannya yang ada diatas sumur.

Sambung Gatot, selanjutnya warga menghubungi instansi terkait untuk dilakukan upaya penyelamatan. Kemudian korban langsung dievakuasi oleh warga sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunakan tabung oksigen milik Puskesmas Banyuputih dalam keadaan selamat.

” Saat ini korban berada di Puskesmas Banyuputih untuk dilakukan tindakan medis dan di rawat inap untuk memulihkan kesehatannya, “katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H. Nanang Priyambodo S.Sos saat dikonfirmasi Wartawan Media MutiaraindoTV, membenarkan adanya seorang warga yang mengalami keracunan asap mesin pompa air, saat menguras sumur milik tetangganya di Dusun Sekarputih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

“Karena korban mengalami sesak nafas diduga akibat menghirup asap saat menguras sumur, hingga kini, korban masih menjalani perawatan intensif oleh petugas medis Puskesmas Banyuputih, Situbondo. ”Ujar Iptu H. Nanang Priyambodo S.Sos. (Imam)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
MutiaraindoTV, Kota Tangerang Selatan – Banten. Bertempat di Ruang
Permalink ke Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
MutiaraindoTV – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia Kotamadya Jakarta Barat
Permalink ke Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos
Permalink ke Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Vidoe berdurasi pendek

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

IMO-Indonesia Angkat Ketua Umum Kadin Sebagai Dewan Penasehat
mutiaraindotv.com, JAKARTA | Pengurus KADIN dan DPP IMO-Indonesia bertemu bahas
Kunker Ahok ke NTT Diyakini Berdampak Posisitif
Mutiaraindotv.com, Kupang – NTT. Kunjangan kerja (Kunker) Ahok di
Ada Cara Khusus Babinsa Kelurahan Kemlayan Dekat Dengan Warga Binaannya
Surakarta, mutiaraindotv.com – Upaya untuk menjalin ikatan silaturohmi dengan
Hubungan agar tetap harmonis Babinsa Sudiroprajan adakan Komsos
Surakarta, mutiaraindotv.com – Pada Hari Jumat 02 Agustus 2019