Aktivis Perempuan Di Benar Meriah Turun Kejalan Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

author
Penulis: 
134 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Aceh Women’s for Peace Foundation (AWPF) Aceh bersama puluhan aktivis Perempuan Bener Meriah, gelar aksi kampaye anti kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Aksi yang dilakuan pegiat HAM kaum perempuan itu, berlangsung di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bener Meriah secara turun kejalan dengan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan ” Stop Kekerasan Terhadap Perempuan “. Senin, 02 Desember 2019.

Selian itu, mereka juga terlihat membagi – bagikan sovenir pada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur dua depan Kemenag Bener Meriah.

Direktur AWPF Aceh, Irmasari, pada media ini menuturkan, pihaknya bersama pendamping kekerasan terhadap perempuan Bener Meriah melakukan aksi kampanye 16 hari anti kekerasan.

” Aksi ini tadi kita mulai dengan penganugerahan terhadap perempuan Aceh yang inspiratif, dan aksi turun kejalan mengkampanyekan stop kekerasan terhadap Perempuan “.

Irma menambahkan, hal itu mereka lakukan untuk memberikan penyadaran dan pengetahuan pada masyarakat Bener Meriah untuk menghentikan kekerasan terhadap Perempuan.

AWPF, kedepan akan melakukan kegiatan – kegiatan untuk pemberdayaan dan penghapusan kekerasan terhadap Perempuan diwilayah kerja kita di Aceh. “Tutur Irma.

Kita berharap, Pemerintah dengan alokasi anggarannya memberikan kontribusi dan dukungannya terhadap kegiatan pemenuhan hak – hak Perempuan yang ada di Bener Meriah. “Pintanya.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan, kampanye anti kekerasan terhadap Perempuan dan Anak sangat penting untuk dilakukan mengingat kasus – kasus besar yang terjadi selama ini seringkali melibatkan perempuan sebagai korban.

Menurut Tgk. H. Sarkawi, sebaik baik manusia adalah mereka yang baik terhadap keluaraga, karena melihat banyak kasus yang terjadi pelaku kekerasan itu adalah orang – orang yang dekat. “Sebutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu menyebutkan, kita tidak ingin hal serupa terjadi di Bener Meriah. Untuk itu melalui kegiatan edukasi ini kami berharap kedepanya hak – hak terhadap perempuan terpenuhi dan tidak terjadi lagi kekerasan terhadap perempuan. Pinta Tgk. H. Sarkawi.

” Anak – Anak SMA ini yang perlu di bekali pengetahuan terkait buruknya kekerasan terhadap Perempuan dan Anak dari sedini mungkin. Karena fenomena sekarang ini pikiran Anak – Anak cenderung dipengaruhi media sosial yang kerap terjadi caci maki, ejek mengejek dan kata – kata buruk yang dikonsumsi sehingga kerap terjadi peristiwa buly terhadap usia remaja disekolah “.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bener Meriah juga menyebutkan, untuk saat ini sebanyak 400 kasus yang telah dilaporkan dan dintangani Mahkamah Syariah Bener Meriah dan sebanyak 300 atau 70 persennya adalah kasus perceraian.

Ini menunjukan ada sesuatu yang beruk terjadi, karena tidak mungkin orang baik – baik saja lalu mengajukan cerai atau pasah ke pengadilan. “Sebut Tgk. H. Sarkawi.

Dari pantauan media ini, adapun yang menerima anugerah Perempuan inspiratif diantaranya Siti Salawa (Hakim Maka Syariah Bener Meriah), Purwaningsih SH (Hakim Pengadilan Negeri Bener Meriah), Raila Wati SH (Relawan Perpuan Difabel), Almarhum Bunda Rosma (Relawan peduli Perempuan dan Anak Bener Meriah). (Samsudin)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Tim Opsnal Satreskrim Polres Mura Berhasil Membekuk Begal Bersenpi Di Kebun Sawit
Tim Opsnal Satreskrim Polres Mura Berhasil Membekuk Begal Bersenpi Di Kebun Sawit
Mutiaraindotv, Polres Musi Rawas, Tim Opsnal Satreskrim Polres Musi Rawas
Permalink ke Kapolda Sumsel Makan Bareng Para Personil Di Mapolda
Kapolda Sumsel Makan Bareng Para Personil Di Mapolda
Mutiaraindotv, Polda Sumatera Selatan, Sikap seorang Pemimpin yang Religius dan
Permalink ke TNI-Polri Di HST Makamkan PDP Dengan Protokol Covid-19
TNI-Polri Di HST Makamkan PDP Dengan Protokol Covid-19
Mutiaraindotv, Barabai, Anggota TNI-Polri di HST melaksanakan Pemakaman PDP dengan
Permalink ke Tersangka BW Di Antar Keluarganya Ke Unit PPA Polres Muba
Tersangka BW Di Antar Keluarganya Ke Unit PPA Polres Muba
Mutiaraindotv, Polres Musi Banyuasin, Sungguh malang nasib Bunga, umur 6

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Buntut Pelaporan Investasi Bodong, LQ Indonesia Lawfirm Mensinyalir Ada Upaya Pembungkaman
MUTIARAINDOtv.com (Jakarta)-Pelaporan yang dilakukan Nasabah PT Mahkota Properti Indo
Diduga Kebal Hukum, Pelaku KDRT Masih Bebas Berkeliaran
  Korban KDRT ,Silvia Lestari Mutiaraindotv.com.  ( Situbondo- Jawa
Bharata Sena Bantu Warga Terdampak Covid19 Di Bekasi
Mutiaraindotv.com (Kabupaten Bekasi)-Alumni AKABRI 96 Bharata Sena peduli kemanusiaan
RSU DR. Ashari Siap Lakukan Swab Covid-19 Mandiri
MutiaraindoTV, Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah. Pemerintah Daerah Kabupaten