Anggaran Jasa Konsultan Pengawasan DAK Disdik Tuba Capai 1 M

author
Penulis: 
79 dilihat

Pelaksanaan pengadaan jasa konsultan Pengawasan Dan Alokasi Khusus DAK.SD Dan SMP

 

Mutiaraindotv.com(Tuba)-Pada proses pelaksanaan Pengadaan Jasa Konsultan Pengawasan Dana Alokasi Khusus (DAK) SD dan SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang, sebagaimana dijelaskan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Tulang Bawang dalam aplikasi spse metode pemilihan penyedia pada pengadaan langsung dan penunjukan langsung tahapannya sama. Menggala, Selasa (18-09-2019)

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang, bersama Bagian Pengadaan menjelaskan bahwa proses pemilihan penyedia untuk pekerjaan konsultan pengawasan DAK SD dan SMP dilaksankan dengan metode penunjukan langsung, yaitu permintaan berulang (repeat order) karena pekerjaannya sama dengan pekerjaan tahun sebelumnya ( Tahun 2018) dan desainnya berulang (sesuai peraturan LKPP No. 9 Tahun 2018 ).

Sementara penyedia yang terpilih merupakan penyedia yang sama Tahun 2018 serta memenuhi syarat-syarat kualifikasi perusahaan yang dipersyaratkan dan hasil pekerjaan Tahun 2018, yang kinerjanya sangat baik.

“Tidak ada masalah dalam proses pekerjaan itu, sesuai aturan, kita bekerja dalam koridor aturan yang berlaku,” ujar Nazarudin.

Kepala Bagian (Kabag) PBJ Sekdakab Tulangbawang, Nanan Wisnaga menjelaskan, bahwa pada Tahun Anggaran 2019, di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang terdapat 4 paket konsultansi yang metode pemilihan penyedianya melalui metode penunjukan langsung.

Keempat paket tersebut adalah :

1. Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan DAK SMP Tahun 2019 senilai 228 juta.
2. Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan DAK SD Tahun 2019 senilai 489,7 juta.
3. Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan DAK SMP Tahun 2019 senilai 173,3 juta.
4. Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan DAK SMP Tahun 2019 senilai 375 juta.

“Pemilihan metode tersebut telah sesuai dengan kriteria pada Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah dan Perlem LKPP Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Penyedia,” terang Nanan Wisnaga.

Sehingga, pada tahap proses pemilihan untuk paket Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan DAK SMP Tahun 2019 senilai Rp.228 juta dan paket Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan DAK SD Tahun 2019 senilai Rp.489,7 juta telah sesuai dengan ketentuan dan tahapan penunjukan langsung dan tidak ada kendala.

Kemudian, untuk paket Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan DAK SMP Tahun 2019 senilai 173,3 juta dan paket Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan DAK SMP Tahun 2019 senilai 375 juta dilakukan pula proses sesuai dengan ketentuan dan tahapan penunjukan langsung, namun terdapat kesalahan penyebutan istilah.

“Maka dari itu, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menyampaikan koreksi,” tandas Kabag PBJ Sekdakab Tulangbawang.(padri)

Berita Terbaru, Pemerintahan

Posting Terkait

Permalink ke Diduga Penggunaan Dana Bos SMA Negeri 8 Tak Sesuai Dengan Juknis Bos 2019, Dengan Prasarana Tidak Perna Ada Perbaikan
Diduga Penggunaan Dana Bos SMA Negeri 8 Tak Sesuai Dengan Juknis Bos 2019, Dengan Prasarana Tidak Perna Ada Perbaikan
Mutiaraindotv, SMA N 8 Lubuklinggau – Sumatera Selatan, berdasarkan
Permalink ke Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia
Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia
Mutiaraindotv, Petanang – Kota Lubuklinggau, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau
Permalink ke Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “
Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “
MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Karang Taruna Desa
Permalink ke Kita Anak Indonesia, “Kita Bahagia “
Kita Anak Indonesia, “Kita Bahagia “
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo –¬† Jawa Timur. Dinas Perlindungan Pemberdayaan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

LPLHI Berjibaku Bersihkan Lingkungan Di Hari WCD Internasional
Mutiaraindotv.com( Bekasi)-World Clean Up Day (WCD) 2019 di Kabupaten
Danramil 03 Serengan Ajak Warga Jaga Kerukunan Beragama
Mutiaraindotv(Surakarta)- Kapten Inf Tri Sakti K Danramil 03/Serengan Kodim
Tjandra Setiadji ; Pemberitaan Papua Menjadi Atensi IMO-Indonesia
JAKARTA, mutiaraindotv.com | Pemberitaan tentang Papua beberapa hari terakhir menjadi
DPW IMO Sulsel Segera Di Deklarasikan
MAKASSAR, mutiaraindotv.com – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia merupakan