Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia

author
Penulis: 
499 dilihat

Mutiaraindotv, Petanang – Kota Lubuklinggau, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau mengadakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Lubuklinggau ke- 18 tahun, yang dilaksanakan di Gedung Rapat Paripurna DPRD, Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan. Kamis, 17 Oktober 2019, sekira pukul 13.00 wib.

Sebelum acara inti dilaksanakan Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, menekan Tombol Touchscreen Tanda diresmikannya ” Louncing Logo Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22 “. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu – lagu Daerah yaitu Silampari Kayangan Tinggi dan Ya Saman yang dibawakan langsung oleh Tim Paduan Suara Silampari Choir dibawah Asuhan Ibu Hj. Yetty Oktarina Prana.Selanjutnya Lembaga Pemangku Adat Kota Lubuklinggau juga ” Menganugerahi Gelar Kehormatan Kepada Bapak TAN SRI MOHAMADA ALI MOHAMAD RUSTAN sebagai TUAN AGUNG MERAJE SAKETI ( Yang Mulia Bijaksana Pengemban Amanah ) “, dengan Registrasi No: Istimewa / LPA – Jolok Kehormatan / X / 2019. Dan di lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.Acara Rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Lubuklinggau ini dihadiri langsung dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, SE, M.Si, Walikota Kota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Kapolda Sumatera Selatan Bapak Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.S.i, Panglima Kodam II Sriwijaya Yang Diwakili Oleh Perwira Staf Ahli Pangdam II Sriwijaya, Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia dari Malaka Tan Sri Mohamad Ali Mohamad Rustan, Anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan Fauzi H. Amro dan Ibu Percha Lean Puri, Wakil Walikota Kota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar.
8. FKPD Kota Lubuklinggau, Direktur Bank SumSel Babel Achmad Syamsudin, Direktur Umum SDM Semen Batu Raja Amrullah, Deputi BPJS Kesehatan dr. Elsa Novelia. Bupati Musi Rawas  H. Hendra Gunawan, Bupati Musi Rawas Utara H. M. Syarief Hidayat, Bupati Empat Lawang H. Jon Cik Muhammad, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Selatan Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru beserta rombongan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau Ibu Hj. Yetty Oktarina Prana beserta rombongan, Kapolsek se- Kota Lubuklinggau, Camat, Lurah se- Kota Lubuklinggau, Ibu – ibu Persit Kartika Candra Kirana dan Ibu – ibu Bhayangkari, serta para tamu undangan lainnya.Dalam sambutannya di HUT Kota Lubuklinggau ke 18 tahun Gubenur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan saya bangga kepada Walikota Lubuklinggau, begitu Kreatifnya mengubah Kota ini dari Kota Transit menjadi Kota Modern, yang sedikit demi sedikit akan mampu membahagiakan masyarakatnya.Ditambahkan H. Herman Deru, juga memuji sejumlah Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, salah satunya ” Aplikasi Si Pokat (Sistem Pelaporan Online Ketua RT) “. Akan tetapi untuk RT, jangan lupa Handphonenya Dicharge. Kalau tidak Dicharge ya tidak ada gunanya, semakin banyak laporan kegiatan yang dilakukan RT, maka semakin besar pula Insentif yang diberikan, ujarnya.

Dirinya yakin, Kota Lubuklinggau mampu menjalankan Program ” Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22 dengan baik “. Tentunya dengan dukungan dari Segi Keamanan, Infrastruktur, Pelayanan, hingga ketersediaan Sinyal Handphone, ungkap Gubenur SumSel.

” Banyak orang yang tidak jadi datang ke suatu Daerah, dikarenakan Daerah itu tidak ada Sinyalnya “ katanya disambut tawa para hadirin yang hadir.Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra, dalam sambutannya menyampaikan saya meniru Kepemimpinannya saat menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur beberapa tahun silam. Namun, hal yang ditiru tersebut rupanya sangat bermanfaat bagi kemajuan Kota Lubuklingga.

Ditambahkan Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, dengan Simbol Lima Angka Dua tersebut menggambarkan tanggal 22 bulan 2 tahun 2022, dijadikan Momentum untuk mengajak masyarakat luar berkunjung ke Kota Lubuklinggau. Dan diharapkan masyarakat Berbondong – bondong untuk datang ke Kota Lubuklinggau. Juga akan kita laksanakan berbagai diantaranya :

  1. Event Berskala Daerah,
  2. Event Berskala Regional,
  3. Event Berskala Nasional bahkan
  4. Event Berskala Internasional.

Mulai dari Pertemuan Organisasi, Kepala Daerah maupun Profesi, paparnya. Dengan banyaknya masyarakat berkunjung ke Kota Lubuklinggau tentu saja berdampak luas pada Perputaran Ekonomi masyarakat Lubuklinggau.

Apalagi sebelumnya Lubuklinggau juga sukses melaksanakan Program Visit Lubuklinggau, Alhasil berbagai Event Besar yang dilaksanakan di Daerah ini seperti, Porprov, MTQ sampai Event Sepeda Gunung di tingkat Asia. Saat ini Infrastruktur juga sangat mendukung diantaranya keberadaan Bandara, Hotel, Kuliner dan berbagai Wisata Inovatif.Acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT Kota Lubuklinggau Ke 18 Ini berjalan dengan Lancar dan khidmat kemudian ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Bapak. Drs. H. Azhari Rahardi, Msi. (Arifin Mitv).

editor ” Awi ”

 

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke KPU Mura Gelar Audiensi Laporan Tahapan Pilkada Bersama Bupati
KPU Mura Gelar Audiensi Laporan Tahapan Pilkada Bersama Bupati
Mutiaraindotv, Posko Covid-19 – Musi Rawas, Komisioner Komisi Pemilihan Umum
Permalink ke Bupati Tinjau Kesiapan Puskesmas Kelingi IV C Dan Puskesmas Megang Sakti, Persiapan New Normal
Bupati Tinjau Kesiapan Puskesmas Kelingi IV C Dan Puskesmas Megang Sakti, Persiapan New Normal
Mutiaraindotv, Megang Sakti – Sumatera Selatan, Dalam mempersiapkan Era New
Permalink ke Tim Opsnal Satreskrim Polres Mura Berhasil Membekuk Begal Bersenpi Di Kebun Sawit
Tim Opsnal Satreskrim Polres Mura Berhasil Membekuk Begal Bersenpi Di Kebun Sawit
Mutiaraindotv, Polres Musi Rawas, Tim Opsnal Satreskrim Polres Musi Rawas
Permalink ke Kapolda Sumsel Makan Bareng Para Personil Di Mapolda
Kapolda Sumsel Makan Bareng Para Personil Di Mapolda
Mutiaraindotv, Polda Sumatera Selatan, Sikap seorang Pemimpin yang Religius dan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Buntut Pelaporan Investasi Bodong, LQ Indonesia Lawfirm Mensinyalir Ada Upaya Pembungkaman
MUTIARAINDOtv.com (Jakarta)-Pelaporan yang dilakukan Nasabah PT Mahkota Properti Indo
Diduga Kebal Hukum, Pelaku KDRT Masih Bebas Berkeliaran
  Korban KDRT ,Silvia Lestari Mutiaraindotv.com.  ( Situbondo- Jawa
Bharata Sena Bantu Warga Terdampak Covid19 Di Bekasi
Mutiaraindotv.com (Kabupaten Bekasi)-Alumni AKABRI 96 Bharata Sena peduli kemanusiaan
RSU DR. Ashari Siap Lakukan Swab Covid-19 Mandiri
MutiaraindoTV, Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah. Pemerintah Daerah Kabupaten