Disperindak Kota Lubuklinggau Akan Melakukan Tindakan Tegas Terkait Kembalinya Pedagang Di Areal Media Jalan

author
Penulis: 
185 dilihat

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, belum lama ini Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui SKPD terkait dan APH diantaranya Dinas Disperindak, Dinas Perhubungan, Dinas Pol PP yang melakukan Normalisasi Pasar Kalimantan. Yang mana setelah beberapa hari dilakukan Penertiban bagi Pedagang yang berjualan di atas Median Jalan, yang membuat kemacetan bagi masyarakat yang akan melakukan aktifitas serta para Penumpang Kereta Api. Yang tepatnya di Jalan Sudirman, Kelurahan Kecamatan Barat II, Kota Lubuklinggau. Kamis, 05 Desember 2019.

Hasil konfirmasi Mutiaraindotv dengan Kepala Disprindak Kota Lubuklinggau Surya Darma, menyampaikan terkait dengan kembalinya para pedagang di areal milik jalan, kami akan melakukan tindakan tegas yang sudah berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum diwilayah Kota Lubuklinggau. Mana kami sudah melakukan penertipan dan telihat Jalan Sudirman sudah enak di pandang, ternyata para pedagang kembali lagi berjualan di Median milik Jalan.Ada bebarapa Oknum yang kembali lagi berjualan diatas median milik jalan, terpaksa kami akan melakukan penertiban secara tegas di tahun 2019 ini. Setalah kami melakukan Rapat dalam Minggu ini dan di Minggu depan kita akan melakukan Exsekusi terkait beberapa Oknum Pedagang yang berjualan kermbali diatas Median milik Jalan. Pada saat dilakukan Penertiban yang kedua ini, jika Pedagang tidak mau mengangkat sendiri barang dagangannya, terpaksa kami yang mengangkatnya dan kami serahkan ke Polres Lubuklinggau.

Terkait kenapa pedagang tak mau pindah dikarenakan :

  1. Sepinya Pembeli,
  2. Banyaknya Kos Anggaran dikeluarkan ditempat yang baru,
  3. Terlalu Jauh, dan
  4. Kurang resentatif kondisi wilayah pasar yang ada.

Mendengarkan keluhan pedagang terkait masalah tersebut, Kadis Prindak menambahkan itu sebenarnya alasan klasik atau alibi dari para pedagang yang tak mau pindah, terkait masalah diatas saya tekankan tidak ada biaya apa pun terkait Pedagang yang mau Pindah mengisi Kios Pasar yang ada di Kota Lubuklinggau. Sihlakan mereka melaporkan apa yang terjadi dilapangan, jika ada yang melakukan pemungutan biaya pindah tempat berdagang laporkan ke saya. Jika benar dan ada Oknum yang melakukan permintaan biaya akan saya tindak tegas dan akan saya Laporkan Langsung ke Polres Lubuklinggau, karena itu PUNGLI.Ditambahkan Surya Darma, sebenarnya kami berharap dan meminta kepada pedagang jalan lagi berjualan diatas media jalan, kami masih memberikan toleransi kepada para pedagang untuk berjualan di bagian Kios yang ada di dalam Pasar Blok A dan B atau di atas trotoar. Dan bagi yang mau pindah baik di Pasar yang ada seperti Pasar satelit, Pasar Kayuara, dan Pasar simpang Periuk, sihlakan. Karena pasar yang ada sudah disediakan Pemerintah Kota Lubuklinggau semuanya Gratis tidak ada biaya untuk membayar satu sen pun. Jadi intinya kalau ada Oknum yang meminta biaya untuk berjualan di Pasar yang sudah dipersiapkan Pemerintah, sihlakan laporkan ke saya akan ada tindakan tegas, ucapnya. (Kcb Mitv SumSel).

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Amidal Mengutuk Keras Banyaknya Izin Amdal Keluar Tak Sesuai SOP Di 3 Wilayah
Amidal Mengutuk Keras Banyaknya Izin Amdal Keluar Tak Sesuai SOP Di 3 Wilayah
Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Hari Hak Asasi Manusia
Permalink ke Ketua DPRD Kab. Cirebon Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Bersama Media
Ketua DPRD Kab. Cirebon Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Bersama Media
Mutiaraindotv, Kabupaten Cirebon, bentuk Sinergitas sekaligus mempererat Tali Silaturahmi
Permalink ke Seberat Apa Pun Pekerjaan Dengan Gotong Royong Menjadi Ringan
Seberat Apa Pun Pekerjaan Dengan Gotong Royong Menjadi Ringan
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Kemanunggalan TNI Rakyat yang
Permalink ke Sambut HJK 2019 TNI/Polri Dan Masyarakat Bersih – Bersih Tempat Ibadah
Sambut HJK 2019 TNI/Polri Dan Masyarakat Bersih – Bersih Tempat Ibadah
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Berbagai kegiatan yang dilakukan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Mhd Saleh Pemegang Palu Anggaran
  MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh.  Dewan Perwakilan
Kampung Damaran Baru Lauchinghing Jadi ECO Village
Kampung Damaran Baru Laucinghing Menjadi Eco Village Mutiaraindotv, (Bener
21 Sanggar Se – Aceh Ramaikan Festival Guel Di Bener Meriah
Sebanyak 21 Sangar Se-Aceh Akan Ikut Festival Guel Di
Polres Batubara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441H
  Mutiaraindotv.com (Batu Bara)- Dengan Mentoladani Akhlak Kepemimpinan Nabi