DPO Polres Situbondo, Pasutri Tersangka Human Trafficking Ditangkap Di Blitar

author
Penulis: 
46 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Tersangka kasus Human Trafficking (Perdagangan Manusia) pada anak dibawah umur, berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Situbondo,  yang beberapa waktu lalu sempat melarikan diri ke luar daerah dan ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polisi. Sabtu, 03 Agustus 2019.

Kedua tersangka pasutri SL (57 Tahuj) dan SB (51 Tahun) yang merupakan warga Desa Kotakan, Kecamatan  Situbondo Kota itu. Akhirnya berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Situbondo yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka di rumah saudara SB di dusun Tegalrejo kelurahan Semen, Kecamatan Gandu Sari, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Untuk pengembangan kasus human trafficking khususnya terhadap anak di bawah umur, pasutri SL dan SB  yang sebelumnya sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Situbondo itu. Usai ditangkap, keduanya digelandang dan langsung ditahan di sel tahanan Mapolres Situbondo.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur SH saat dikonfirmasi Wartawan Media MutiaraindoTV melalui Kasubag Humas Iptu H. Nanang Priyambodo S.Sos mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Pasutri tersebut.

Berawal dari informasi bahwa keduanya bersembunyi di rumah kerabatnya di Kota Blitar, sehingga tim Resmob Polres Situbondo langsung melakukan koordinasi dengan petugas Resmob Polres Blitar.

“Dengan koordinasi dan kerjasama tersebut, tim Resmob Polres Situbondo kemudian berhasil menangkap kedua tersangka kasus human trafficking ini ditempat persembunyiannya di Blitar. ”Ujar Iptu H. Nanang Priyambodo.

Menurut Iptu H. Nanang, untuk pengembangan kasus tindak pidana perdagangan manusia tersebut, kedua tersangka saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo.

Diberitakan sebelumnya, Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo, berhasil mengamankan sebanyak 12 pemandu lagu dan plus – plus asal Bandung, Provinsi Jawa Barat. Mereka ditangkap di sebuah rumah kontrakannya di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Sabtu, 27 Juli 2019 malam.

Dari sejumlah para wanita itu mengaku bekerja sebagai pemandu lagu karaoke saat terjaring razia petugas, kelima wanita tersebut diantaranya diketahui masih berusia dibawa umur, yakni berusia antara 14 hingga 16 Tahun.

Selain itu, petugas Resmob Polres Situbondo juga berhasil mengamankan RN (20 Tahun), selaku sopir yang membawa para wanita dari Bandung dan Ic (20 Tahun), yang berperan sebagai perekrut dan seorang penjaga rumah karaoke berinisial HN (32 Tahun) asal Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota. Petugas menetapkan tiga orang tersangka, yakni HN, SL dan SB. (Imam)

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
MutiaraindoTV, Kota Tangerang Selatan – Banten. Bertempat di Ruang
Permalink ke Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
MutiaraindoTV – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia Kotamadya Jakarta Barat
Permalink ke Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos
Permalink ke Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Vidoe berdurasi pendek

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

IMO-Indonesia Angkat Ketua Umum Kadin Sebagai Dewan Penasehat
mutiaraindotv.com, JAKARTA | Pengurus KADIN dan DPP IMO-Indonesia bertemu bahas
Kunker Ahok ke NTT Diyakini Berdampak Posisitif
Mutiaraindotv.com, Kupang – NTT. Kunjangan kerja (Kunker) Ahok di
Ada Cara Khusus Babinsa Kelurahan Kemlayan Dekat Dengan Warga Binaannya
Surakarta, mutiaraindotv.com – Upaya untuk menjalin ikatan silaturohmi dengan
Hubungan agar tetap harmonis Babinsa Sudiroprajan adakan Komsos
Surakarta, mutiaraindotv.com – Pada Hari Jumat 02 Agustus 2019