Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga Di Kampung Pantanlah

author
Penulis: 
502 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah –  Aceh. Kawanan gajah liar kembali datangi permukiman warga Kampung Pantanlah Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 08 Oktober 2019.

Hewan bertubuh besar itu, memporak porandakan lahan pertanian warga disana, bahkan perumahan warga juga turut menjadi sasaran Gajah liar itu.

Konflik anatar Gajah dan masyarakat di beberapa Kampung di Kecamatan Pintu Rime Gayo itu, sudah berlangsung beberpa tahun hingga saat ini. Bahkan beberpa warga juga menjadi korban hingga meninggal.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bener Meriah, telah mengambil upaya dan pencegahan masuknya kembali kawanan gajah liar itu ke pemukiman warga.

Tim 9 yang dibentuk oleh Pemda secara suka rela terus berupaya menghalau Gajah liar itu, tidak hanya itu BKSDA Aceh juga turut menerjunkan gajah dari Sare untuk mengiring gajah-gajah liar itu menjauh dari pemukiman warga.

Namun, kawanan hewan bertumbu tembam itu, kembali mengerayang dan merusak perkebunan dan perumahan warga Pantanlah.

Kabar masuknya kawanan gajah liar itu bahkan merusak rumah warga, telah sampai pada orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang sedang berada diluar daerah melaksanakan tugas.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, langsung memerintahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah untuk sesegera mungkin turun kelapangan. Guna untuk memastikan kondisi warga disana, sekaligus untuk memberikan bantuan masa panik kepada warga yang tertimpa musibah akibat amukan kawanan Gajah liar tersebut.

Menurut Seketaris Dinas Sosial Saidi Nurdi, pihaknya bersama BPBD begitu mendapat perintah langsung dari Bupati, langsung turun ke lokasi sekaligus menyerahkan bantuan masa panik pada warga yang tertimpa musibah tersebut. “Kata Saidi.

Ia menambahkan, ini merupakan musibah dan bencana yang menimpa saudara-saudara kita khususnya di Desa Pantanlah, kita semua tentu tidak mengharapkan peristiwa ini. Tapi apa boleh buat inilah kenyataannya, atas musibah ini pemerintah daerah tentu ikut merasa perihatin atas kejadian ini. “Ujar Saidi.

“Guna untuk meringankan sedikit beban warga yang mengalami musibah ini, Pemda Bener Meriah melalui BPBD dan Dinsos memberikan langsung bantuan masa panik pada warga tersebut “.

Munurut Seketaris Dinsos itu, akibat amukan gajah liar itu terdapat 4 rumah warga yang rusak diantaranya rumah milik Miswar yang memiliki tiga anggota keluarga, Agus juga tiga anggota keluarga, Onot Ahmad memiliki 4 anggota keluaraga, dan Sulaiman yang sudah lanjut usia (Lansia).

Kata Saidi, Gajah liar itu ngamuk dan merusak 4 unit rumah warga itu terjadi pada Selasa 8 Oktober dinihari. Akibat di obarak-abrik hewan bertubuh besar itu rumah beserta isi yang ada didalamnya hancur berantakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah, Sarkwi, menghimbau dan mengharapkan kapada warga agar terus berhati – hati dan waspada terhadap gajah liar.

“Setiap warga kalau bisa,terutama pada malam hari jangan beristirahat ataupun tinggal di seputaran perkarangan perkebunan dulu. Dikhawatirkan gajah liar tersebut mungkin akan datang dan merusak rumah serta lahan perkebunan sewaktu – waktu,” pesan Tgk. H. Sarkawi (Samsudin)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Diduga Penggunaan Dana Bos SMA Negeri 8 Tak Sesuai Dengan Juknis Bos 2019, Dengan Prasarana Tidak Perna Ada Perbaikan
Diduga Penggunaan Dana Bos SMA Negeri 8 Tak Sesuai Dengan Juknis Bos 2019, Dengan Prasarana Tidak Perna Ada Perbaikan
Mutiaraindotv, SMA N 8 Lubuklinggau – Sumatera Selatan, berdasarkan
Permalink ke Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia
Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia
Mutiaraindotv, Petanang – Kota Lubuklinggau, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau
Permalink ke Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “
Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “
MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Karang Taruna Desa
Permalink ke Kita Anak Indonesia, “Kita Bahagia “
Kita Anak Indonesia, “Kita Bahagia “
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo –  Jawa Timur. Dinas Perlindungan Pemberdayaan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

LPLHI Berjibaku Bersihkan Lingkungan Di Hari WCD Internasional
Mutiaraindotv.com( Bekasi)-World Clean Up Day (WCD) 2019 di Kabupaten
Danramil 03 Serengan Ajak Warga Jaga Kerukunan Beragama
Mutiaraindotv(Surakarta)- Kapten Inf Tri Sakti K Danramil 03/Serengan Kodim
Tjandra Setiadji ; Pemberitaan Papua Menjadi Atensi IMO-Indonesia
JAKARTA, mutiaraindotv.com | Pemberitaan tentang Papua beberapa hari terakhir menjadi
DPW IMO Sulsel Segera Di Deklarasikan
MAKASSAR, mutiaraindotv.com – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia merupakan