Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longky Djanggola, Mengunjungi Korban Gempa

author
Penulis: 
181 dilihat

MutiaraindoTV. Kabupaten Donggolong – Sulawesi TengahPenanggulangan Tanggab Darurat Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami, Provinsi Sulawesi Tengah Posko Satgasgabpad. Minggu, 14 Oktober 2018 pada pukul 14.52 WITA

Penemuan jumlah korban yang ditemukan sudah mencapai 2.091, korban luka – luka 4.612, korban hilang 680, korban tertimbun 152, jumlah rumah rusak yang sudah terdata 68.451, jumlah pengungsi 78.994.

Adapun lokasi pemakaman korban adalah, pada pemakaman massa, Peboya 939, Pantoloan 35, Donggala 35, dan Pemakaman Keluarga 1.082.

Saat di konfirmasi awak media Drs. H. Longky Djanggola Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan, pada hari ini mengunjungi korban bencana di Donggala Pantai Barat. Selain itu saya mengunjungi korban, untuk memastikan jalur Pantai Barat sudah dapat dilalaui sampai dengan Balaesang Tanjung. “Ujarnya Gubenur Drs. H. Longky Djanggola.

Lanjut Drs. H. longky Djanggola menjelaskan, pada hari ini juga terus melakukan pembersihan Puing Puing bangunan dampak gempa dan tsunami.

 

Satgasgabpad bidang infrastruktur terus melakukan pembersihan dan juga membuka akses jalan yang terisolir, seperti jalan ke Kulawi dan Balaesang Tanjung walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Saya himbau kepada Walikota Palu dan Bupati Sigi, agar di lokasi BTN Balaroa, Petobo, dan Jono Oge dapat dilaksanakan segera prosesi pemakaman secara formal. Sesuai dengan ajaran agama dan dilakukan doa bersama pada lokasi tersebut. “Cetusnya Gubenur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longky Djanggola. (LitBang)

Berita Terbaru, Nusantara, Pariwisata

Posting Terkait

Permalink ke Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Tindakan Polres
Permalink ke Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Pemilik bubuk bahan peledak yang Berbahaya saat diamankan Polisi.MutiaraindoTV,
Permalink ke Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi
Permalink ke BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. BPC Badan Gabungan Pelaksana

Tinggalkan pesan