Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “

author
Penulis: 
241 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Karang Taruna Desa Pamekaran adakan pertemuan rutin untuk evaluasi keanggotaan dan kinerja team. Bertempat di Kedai Lesehan Saung Nusantar Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Rabu, 16 Oktober 2019 kemarin.

“Dalam pertemuan tersebut para Pemuda sangat antusias memberikan aspirasi untuk acara tersebut, hal itu disambut hangat dan ditanggapi oleh Ketua Karang Taruna Desa Pamekaran Zaky Udin dengan baik.

Dalam acara pertemuan ini dihadiri oleh 20 orang Pemuda dari 40 orang anggota Karang Taruna Desa Pemekaraan, yang perwakilan dari beberapa Dusun, di antara :

  • Dusun Jungklang 1 dan 2.
  • Dusun Babakan Banten.
  • Dusun Kempring
  • Dusun Kiara Pamekaran.

Kegiatan tersebut memang sering dilakukan oleh pihak Karang Taruna Desa Pamekaran, tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Pemuda Karang Tanuna Desa Pemakeran. Dengan mengadakan program – program yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Desa Pamekaran.

“Dalam perbincangan hangat dengan Wartawan Media MutiaraindoTV, saudara Zaky Udin selaku Ketua Karang Taruna Desa Pamekaran mengungkapkan, bahwa kami mengadakan pertemuan rutin ini satu bulan satu kali dan sekaligus arisan untuk memperlancar jalannya pertemuan.

“Masih kata saudara Zaky, mengikuti forum komunikasi dan konsultasi dengan pihak – pihak terkait dalam menyelenggarakan suatu kegiatan untuk kelancaran dan hasil yang memuaskan.

Adapun tujuan Karang Taruna Desa Pamekaran didirikan dengan tujuan memberikan Pembinaan dan Pemberdayaan kepada para Remaja, misalnya adalah :

  1. Bidang Keorganisasian
  2. Bidang Ekonomi.
  3. Bidang Olah Raga.
  4. Bidang Advokasi.
  5. Birang Keagamaan.
  6. Bidang Kesenian.

“Ungkap Zaky, tak hanya itu kami para Pemuda Karang Taruna Desa Pamekaran juga memberikan bantuan moril dan materiil dalam penyaluran sumbangan kepada masyarakat yang terkena musibah dan turut berperan serta dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

Mendata Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS)
Memasyarakatkan kepedulian terhadap Lansia, Yatim Piatu, Penyandang Cacat, dan lain sebagainya. Serta mengadakan peringatan hari – hari besar keagamaan, mengadakan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan mesjid dan langgar, mengadakan yasinan sekaligus arisan warga masyarakat.

Bekerjasama dengan Remaja Mesjid memberikan pelajaran baca tulis Al-Qur’an bagi Anak – Anak, menghidupkan nuansa Bulan Suci Ramadhan melalui Tadarus Al-Qur’an, Peringatan Nuzulul Qur’an, Buka Puasa bersama, mengadakan Takbir Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Mengikutsertakan masyarakat dan Eemaja dalam setiap kegiatan lomba yang bersifat agamis, meingkatkan Pembinaan dan Penyuluhan Anak dan Remaja sejak dini dalam bidang Mental, Moral, Agama, Budi Pekerti dan Sopan Santun dalam keluarga dan masyarakat.

Zaky juga menambahkan, bahwa kegiatan ini untuk membangun jati diri bangsa dengan sikap mental dan perilaku yang berbudaya, dengan menumbuhkan pengamalan sila – sila dalam Pancasila. Serta membudayakan pemahaman Cinta Tanah Air dan ada kemampuan awal bela negara.

Menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya kemampuan hidup dan keterampilan untuk bisa mandiri, serta upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Desa Pamekaran.

Serta Mengadakan kegiatan – kegiatan yang positif, agar generasi muda tidak terjebak dalam pergaulan yang negatif.
Mengikutsertakan Generasi Muda mengikuti latihan- latihan kerja, membudayakan gerakan hidup sehat melalui gerakan perilaku hidup sehat dan bersih.

Mengaktifkan dan pengkaderan Kader Kesehatan untuk menunjang keberhasilan kegiatan Posyandu di Desa, ikut berpartisipasi aktif dalam penyuluhan kepada Orang Tua yang memiliki Anak Usia Sekolah untuk mengikuti Pendidikan TK dan TPA. Agar memenuhi tuntutan pendidikan yang lebih maju dan agamis, “Ungkap Zaky. (Rochman Endy Sasmita)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Tim Opsnal Satreskrim Polres Mura Berhasil Membekuk Begal Bersenpi Di Kebun Sawit
Tim Opsnal Satreskrim Polres Mura Berhasil Membekuk Begal Bersenpi Di Kebun Sawit
Mutiaraindotv, Polres Musi Rawas, Tim Opsnal Satreskrim Polres Musi Rawas
Permalink ke Kapolda Sumsel Makan Bareng Para Personil Di Mapolda
Kapolda Sumsel Makan Bareng Para Personil Di Mapolda
Mutiaraindotv, Polda Sumatera Selatan, Sikap seorang Pemimpin yang Religius dan
Permalink ke TNI-Polri Di HST Makamkan PDP Dengan Protokol Covid-19
TNI-Polri Di HST Makamkan PDP Dengan Protokol Covid-19
Mutiaraindotv, Barabai, Anggota TNI-Polri di HST melaksanakan Pemakaman PDP dengan
Permalink ke Tersangka BW Di Antar Keluarganya Ke Unit PPA Polres Muba
Tersangka BW Di Antar Keluarganya Ke Unit PPA Polres Muba
Mutiaraindotv, Polres Musi Banyuasin, Sungguh malang nasib Bunga, umur 6

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Buntut Pelaporan Investasi Bodong, LQ Indonesia Lawfirm Mensinyalir Ada Upaya Pembungkaman
MUTIARAINDOtv.com (Jakarta)-Pelaporan yang dilakukan Nasabah PT Mahkota Properti Indo
Diduga Kebal Hukum, Pelaku KDRT Masih Bebas Berkeliaran
  Korban KDRT ,Silvia Lestari Mutiaraindotv.com.  ( Situbondo- Jawa
Bharata Sena Bantu Warga Terdampak Covid19 Di Bekasi
Mutiaraindotv.com (Kabupaten Bekasi)-Alumni AKABRI 96 Bharata Sena peduli kemanusiaan
RSU DR. Ashari Siap Lakukan Swab Covid-19 Mandiri
MutiaraindoTV, Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah. Pemerintah Daerah Kabupaten