Kodim 0102/Pidie, Mapala Uniga Dan Saka Wira Kartika Tanam Pohon Bakau

author
Penulis: 
130 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dan kualitas kontinuitas air melalui penanaman pohon mangrove, serta mendukung suksesnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 12 Tahun 2018 terkait penggunaan Dana Desa (DD) untuk pelestarian lingkungan hidup.

Komando Distrik Militer 0102/Pidie, Mapala Uniga Jabal Gafur, Saka Wira Kartika Kodim Pidie dan Elemen Pecinta Alam, melaksanakan kegiatan penanaman tumbuhan bakau di Daerah Aliran Sungai Desa Sukon Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Minggu, 10 Maret 2019.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pidie, Wakil Fadhlullah T.M Daud S.T, Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE, Kapolres Pidie, diwakili Kapolsek Simpang Tiga oleh Iptu Mursal SH, Rektor Uniga Jabal Gafur, Sulaiman Usman M.Pd, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie Ridwan, Ketua KCK Cabang XIX Dim 0102, Ny. Wagino SE beserta pengurus, Ketua Harian Pramuka Kabupaten Pidie Yusmadi, Ketua Mapala Jabal Everest Unigha Sigli Munazir, Komunitas Sepeda, Vespa, Pengiat Alam, Relawan Demokrasi KIP.

Di sela – sela kegiatan tersebut Dandim Pidie 0102/Pidie menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Mapala Uniga Jabal Gafur bersama Saka Wira Kartika Kodim0102/Pidie yang telah mempelopori kegiatan penanaman mangrove dan juga terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Pidie yang telah berkenan membuka acara kegiatan ini.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tanaman mangrove sangat penting keberadaannya, selain sebagai habitat penting bagi biota laut, Hutan Magrove juga sebagai filter atau Intruisi agar air laut tidak merembes ke daratan yang menyebabkan air daratan menjadi payau.

Kita ketahui bersama bahwa pada akhir Tahun 2004 di Aceh telah terjadi bencana Tsunami, selain mengakibatkan korban jiwa dan meluluhlantakkan seluruh bangunan juga mengakibatkan hilangnya hutan mangrove yang sebelumnya telah ada.

Melalui penanaman kali ini, kita semua berusaha untuk melestarikan kembali hutan mangrove demi lestarinya lingkungan dan meningkatkan produksi oksigen seperti apa yang di programkan pemerintah mengurangi Gas Rumah Kaca.

Sementara itu Wakil Bupati Pidie dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut, yang mana kegiatan penanaman pohon mangrove ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Pidie tentang pelestarian lingkungan hidup.

Dimana Pemerintah Kabupaten Pidie telah mengesahkan Perbup Nomor 12 Tahun 2018 tentang Penggunaan Dana Desa untuk pelestarian Lingkungan Hidup, yang mana tiap – tiap Desa wajib menganggarkan dan melakukan kegiatan penghijauan di lingkungan Desanya. (Tim Redaksi)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
MutiaraindoTV, Kota Tangerang Selatan – Banten. Bertempat di Ruang
Permalink ke Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
MutiaraindoTV – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia Kotamadya Jakarta Barat
Permalink ke Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos
Permalink ke Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Vidoe berdurasi pendek

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

IMO-Indonesia Angkat Ketua Umum Kadin Sebagai Dewan Penasehat
mutiaraindotv.com, JAKARTA | Pengurus KADIN dan DPP IMO-Indonesia bertemu bahas
Kunker Ahok ke NTT Diyakini Berdampak Posisitif
Mutiaraindotv.com, Kupang – NTT. Kunjangan kerja (Kunker) Ahok di
Ada Cara Khusus Babinsa Kelurahan Kemlayan Dekat Dengan Warga Binaannya
Surakarta, mutiaraindotv.com – Upaya untuk menjalin ikatan silaturohmi dengan
Hubungan agar tetap harmonis Babinsa Sudiroprajan adakan Komsos
Surakarta, mutiaraindotv.com – Pada Hari Jumat 02 Agustus 2019