Komplotan Pembobol Rumah Asal Demak Tertangkap Usai Beraksi Di Situbondo

author
Penulis: 
440 dilihat

Komplotan Pembobol Rumah Dari Demak Tertangkap jajaran Polres Situbondo.

 

Mutiaraindotv.com ( Situbondo)- Polres Situbondo berhasil mengamankan Komplotan pembobol rumah kosong yang beraksi di perum Patokan Cluster, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Selasa (26/11).

Dari keterangan pihak Polres Situbondo, Komplotan pembobol rumah kosong berasal dari Demak, masing masing, AS (17), Das (26), Sug (30) dan Kom (40).

Keempat pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan kendaraan mobil merk Xenia bernopol DK 1869 AN, keluaran tahun 2017.

Sebelumnya diketahui komplotan pembobol rumah tersebut, berangkat dari Demak ,Minggu 24 November 2019 dan tiba di Situbondo hari Senin, 25 November 2019 sekitar 20.00 wib dan sempat cek in di Hotel Karisma.

Keterangan yang di peroleh menyebutkan , komplotan pembobol rumah, Selasa 26 November 2019, pagi jam 08.00 meninggalkan hotel.

Mereka kemudian sampai di perumahan Patokan Cluster ,Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo. Otak kriminal keempatnya rupanya bekerja di perumahan yang memang lingkungannya sepi. Mereka kemudian ‘ menggambar’ kemudian tertumpu pada rumah di blok C/10 milik Yuli Windarti yang diperkirakan tidak ada penghuninya.

” Tersangka masuk Kerumah korban, Yuli Windarti dengan cara merusak gembok pagar dengan engkol roda. Kemudian masuk kedalam dan mencukil pintu sebelah kiri rumah korban setelah itu mengambil barang-barang,” ujar IPDA Gede Sukarma, (KBO Reskrim Polres Situbondo dalam pers release yang diterima redaksi Mutiaraindo TV.com.

Tidak puas dengan sasaran pertama, komplotan itu mencari sasaran pagi. Korban kedua, rumah milik Eka Yudra. Dengan cara yang sama ,komplotan tersebut leluasa masuk kedalam rumah Eka Yudra yang memang sepi dan tak berpenghuni.

Untungnya ,aksi kedua komplotan ini dipergoki, Dedi, tetangga rumah Eka Yudra.
” Pelaku yang didalam mobil melihat kehadiran Dedi langsung menyembunyikan klakson, tak lama pelaku yang didalam rumah keluar dan masuk ke dalam mobil dan kabur,” tutur IPDA Gede Sukarma.

Keempat pelaku pembobol rumah tidak lama berhasil diringkus aparat Kepolisian Situbondo yang tiba di TKP setelah beberapa menit mendapat laporan warga.
” Kami menyebarkan informasi melalui grup WA tentang kejadian pagi itu lengkap dengan ciri ciri kendaraan yang digunakan pelaku,” jelas IPDA Gede Sukarma.

Dari informasi yang disebar melalui WA, dan dapat informasi bahwa kendaraan komplotan tersebut masuk ke gang kantor Kelurahan Ardirejo yang sempit sehingga tidak bisa keluar gang. Kemudian aparat Polres Situbondo menangkap dan langsung dibawa ke Mapolres Situbondo.

Dari tangan para pelaku ,Polisi mengamankan Bundelan uang pecahan kertas ratusan ribu dan campuran uang kertas lainnya, dua buah tas perempuan berisi aksesoris dan perhiasan, satu kotak uang recehan, 3 buah HP, satu buah sprei warna kuning, 4 buah tas berisi pakaian.
Polisi juga mengamankan kendaraan pelaku yaitu mobil Xenia tahun 2017 warna hitam bernopol DK 1869 AN dan sebuah STNK tahun 2017 bernopol H.9218 NP yang digunakan untuk melancarkan aksi pelaku.

Aparat kepolisian resort Situbondo yang melakukan penangkapan antara lain, IPDA Gede Sukarma (KBO Reskrim), Piket Reskrim, Resmob rayon tengah pimpinan Aiptu I Wayan Parka.
Kasus ini masih dikembangkan Polres Situbondo. (Irwan).

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal

Posting Terkait

Permalink ke Warga Kilensari Inisial WI Dilaporkan Kasus Dugaan Penganiayaan
Warga Kilensari Inisial WI Dilaporkan Kasus Dugaan Penganiayaan
Mutiaraindotv, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Na’as, Warga Kampung Somangkaan RT.
Permalink ke Upaya Percepatan Putus Mata Rantai Covid-19, Danrem 162/WB Pimpin Patroli Gabungan
Upaya Percepatan Putus Mata Rantai Covid-19, Danrem 162/WB Pimpin Patroli Gabungan
Mutiaraindotv, Kota Mataram, Prov. Nusa Tenggara Barat, Situasi perkembangan
Permalink ke Kapolres Batu Bara Ajak Jajaran Polres Untuk Tanggap Giat Sehat
Kapolres Batu Bara Ajak Jajaran Polres Untuk Tanggap Giat Sehat
MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Kapolres Batu
Permalink ke Kepala Desa Curah Kalak Memberikan Bantuan BST Bagi 95 Warga 
Kepala Desa Curah Kalak Memberikan Bantuan BST Bagi 95 Warga 
Mutiaraindotv, Situbondo – Jawa Timur, Desa curah kalak Kecamatan M.

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Hadapi Dampak Pandemi Covid19, UMKM Dukung Pemerintah Untuk Pemulihan Ekonomi
  MUTIARAIndoTV .com(JAKARTA)- PLT Ketua DPD Asosiasi Pedagang Kaki
Bangun Topping Off Terbanyak 28 Tower Selama Kurang Dari 1 Tahun, Meikarta Pecahkan Rekor MURI
    MUTIARAIndoTV (Bekasi)- Penghargaan bergengsi MURI diberikan Meikarta atas hasil
Webinar LAMI Di Hari Bhayangkara 74 : Polri Berkewajiban Mengamankan Kebijakan Pemerintah Dalam Mengatasi Covid19
  MUTIARAIndoTV (BEKASI)- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Aspirasi
Bupati Mura Didampingi Kadis Pariwisata, Resmikan Taman Wisata Podomoro Paradise
Mutiaraindotv, Muara Lakitan – Pemkab Mura, Diujung wilayah Kecamatan