Mhd Saleh Pemegang Palu Anggaran

author
Penulis: 
125 dilihat

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh.  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, adalah sang pemegang palu pengesahan anggaran di daerah yang berhawa sejuk itu. Setiap tahunnya pengajuan anggaran untuk program di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) jajaran Pemerintahan, harus melalui pembahasan dan pengesahan pihak Legislatif.

Selama tiga bulan lamanya sejak dilantik anggota DPRK Kabupaten Bener Meriah Priode Tahun 2019 – 2024, Darwinsah memimpin lembaga terhormat itu dengan status Pimpinanan sementara yang di dampingi Tgk. Husnul Ilmi S.Sy

Mengemban tugas Ketua DPRK sementara, Darwinsah telah sukses mengantarkan peroses pengusulan Ketua Defenitif DPRK Bener Meriah dengan berbagai kendala. Namun dengan sikap yang penuh bertanggung jawab, tak ada halangan Pemerintah mengantarkan tiga unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah untuk segera diambil sumpahnya.

Melalui sidang istimewa pengambilan sumpah Pimpinan Defenitif DPRK Bener Meriah Priode Tahun 2019 – 2024, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bener Meriah, Mahendrasmara Purnamajati SH., MH., Mhd. Saleh dari Partai Golkar sebagia Ketua, Tgk. Husnul Ilmi S.Sy dari Partai PKB  sebagai Wakil I, Anwar dari Partai Gerindera sebagai Wakil II telah resmi menahkodai lembaga yang memproduk peraturan. Selasa, 26 November 2019 di Aula DPRK Bener Meriah.

Melalui pidato terakhirnya, Darwinsah Ketua DPRK sementara mengucapkan selamat pada ketiga unsur pimpinan lembaga terhormat itu. Dengan penuh pengharapan anggota DPRK Bener Meriah dua priode itu mengarapkan Ketua yang baru mampu untuk memgakomodir kepentingan masyarakat penghasil Kopi Arabika Gayo terbaik di dunia.

Politisi Lartai berlambang Pohon Beringin itu, yakin dan percaya ketiga unsur Pimpinan pemegang palu anggaran dapat mensejahterakan masyarakat melalui program pemerintah dengan visi harmoni dan sejahtera.

Terlebih, Pimpinan DPRK yang barusan dilantik telah memiliki pengalaman karena ia sudah duduk dua priode ang juga sedang menepuh S2, ditopang lagi dengan pengalaman sang Wakil II yang juga telah berpengalan untuk memberikan persetujuan anggaran yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Darwin yang dikenal dengan pria yang sangat bersahaja, bersama anggota DPRK lainya akan mendukung penuh kebijakan pimpiannya mewujudkan pembanguan daerah mengawal eksekutif merelisasikan anggaran.

“ Ibarat bumbu masak tampa bawang pasti kurang enak dan wanggi, biarlah kami yang menjadi bawang pemeberi rasa dan pengharum pada masakan tersebut “. “Cetus Darwinsah.

Ada tiga persoalan yang melanda daerah ini  belum selesai, yakni persoalan Tapal Batas, Gajah Liar, dan persoalan tanah masyarakat. Semoga legislatif dan eksekutif bersinergi untuk mengatasi persoalan, guna untuk mewujudkan pembangunan yang lebih maju lagi.

Harapan lainnya, ketika Ketua DPRK sudah menempati rumah dinas semoga ada yang mendampingi sebagia tetangga. “Pinta Darwinsah.

Sementara Mhd Saleh Ketua DPRK Bener megajak semua anggota DPRK Bener Meriah untuk menyatukan persepsi, bahwa kita dilahirkan dari rakyat dan berbuat untuk kepentingan rakyat.

“ Kami berharap marilah kita bersama mengemban tugas pengabdian diri kita, pada lembaga terhormat ini dengan penuh tangung jawab “.

Kata Saleh, tugas ini berat tapi mulia harus senantiasa kita laksanakan dengan sebaik – baiknya dengan hati tulus dan ikhlas. Yakinlah semua yang kita lakukan akan kita pertangung jawabkan bukan saja kepada rakyat, tetapi secara moral dan agama terlebih kepada Allah SWT.

Saya berharap, kepada rekan – rekan semua dapat saling mengingatkan perihal kebaikan dan saling mengingatkan dengan kesabaran. Tanpa dukungan semua pihak mari kita mengambil bagian dalm  menata pembangunan di Bener Meriah, agar nantinya benar – benar dapat bermamfaat bagi semua masyarakat. “Demikian yang disampaikan Saleh. (Samsudin)

 

Berita Terbaru, Kabar Desa, Nusantara, Ragam & Peristiwa

Posting Terkait

Permalink ke Amidal Mengutuk Keras Banyaknya Izin Amdal Keluar Tak Sesuai SOP Di 3 Wilayah
Amidal Mengutuk Keras Banyaknya Izin Amdal Keluar Tak Sesuai SOP Di 3 Wilayah
Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Hari Hak Asasi Manusia
Permalink ke Ketua DPRD Kab. Cirebon Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Bersama Media
Ketua DPRD Kab. Cirebon Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Bersama Media
Mutiaraindotv, Kabupaten Cirebon, bentuk Sinergitas sekaligus mempererat Tali Silaturahmi
Permalink ke Seberat Apa Pun Pekerjaan Dengan Gotong Royong Menjadi Ringan
Seberat Apa Pun Pekerjaan Dengan Gotong Royong Menjadi Ringan
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Kemanunggalan TNI Rakyat yang
Permalink ke Sambut HJK 2019 TNI/Polri Dan Masyarakat Bersih – Bersih Tempat Ibadah
Sambut HJK 2019 TNI/Polri Dan Masyarakat Bersih – Bersih Tempat Ibadah
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Berbagai kegiatan yang dilakukan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Mhd Saleh Pemegang Palu Anggaran
  MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh.  Dewan Perwakilan
Kampung Damaran Baru Lauchinghing Jadi ECO Village
Kampung Damaran Baru Laucinghing Menjadi Eco Village Mutiaraindotv, (Bener
21 Sanggar Se – Aceh Ramaikan Festival Guel Di Bener Meriah
Sebanyak 21 Sangar Se-Aceh Akan Ikut Festival Guel Di
Polres Batubara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441H
  Mutiaraindotv.com (Batu Bara)- Dengan Mentoladani Akhlak Kepemimpinan Nabi