Pelaksanaan Ujian Kejar Paket B Dan Paket C Berbasis UNBK

author
Penulis: 
606 dilihat
Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Keterlambatan Usia dan Kesulitan Ekonomi tidak menyurutkan Niat Warga Masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk menempuh Pendidikan. Mereka yang telah terdaftar tampak antusias mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam Program Kejar Paket C. Sebanyak 176 Peserta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam Program Kejar Paket C yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMP Negeri Cecar Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas. Jum’at, 12 April 2019.
Kegiatan Pusat Belajar Masyarakat (PKBM), ini yang masih berada di bawah Pengawasan dan Bimbingan dari Dinas Pendidikan Nasional.  Dan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kabupaten Musi Rawas,  dilakukan secara serantak yang dikuti di 9 (Sembilan) PKBM yang berada diwilayah Kabupaten Musi Rawas.
Kepala SMP Negeri Cecar Drs.Anhar melalui Waka Kurikulum Dedy Purwadi.SE, menyampaikan bahwa SMP Negeri Cecar selaku tempat untuk memfasilitasi pelaksanaan UNBK Program Kejar Paket B dan Paket C. Semoga dapat dijadikan Barometer meskipun berada di Desa yg jauh dari kota dan kami juga menjalin Kemitraan dengan pihak diluar Lembaga dengan membuka diri dalam MOU dan kami selalu meningkatkan Fasilitas yang ada. Dan Kompetensi SDM yang ada dalam rangka mewujudkan tujuan Pendidikan yg sesuai dengan Visi dan Misi Sekolah.
Johar Arifin S.pd, selaku Ketua PKBM Pertiwi Kecamatan Jayaloka menyampaikan bahwa kami PKBM Pertiwi kecamatan Jayaloka bersama PKBM Harapan Kecamatan Suka Karya selaku Penyelengara Kegiatan. Bahwa Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam Program Kejar Paket C yang digelar selama 4 hari yg dimulai dari hari Jum’at tanggal 12 – 15 April 2019. Adapun mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan untuk USBK Kejar Paket B akan digelar pada bulan Mei 2019.
Dan program kejar Paket B dan Paket C merupakan Program yang berkelanjutan, agar kedepan masyarakat dapat berpartisipasi untuk mengikuti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Yang berkelanjutan dan untuk pelaksanaannya melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan semoga masyarakat yang putus sekolah, mempunyai Ijazah Kesetaraan. Imbuhnya”.(DM/Prima).
Berita Terbaru, Pendidikan

Posting Terkait

Permalink ke KTNA Batu Bara Gelar Temu Tekhnologi Pertanian Organik
KTNA Batu Bara Gelar Temu Tekhnologi Pertanian Organik
  Mutiaraindotv.com ( Batu Bara) Lubuk besar,kecamatan lima puluh
Permalink ke Tim Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Barabai
Tim Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Barabai
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Tim Kodiklatad di Pimpin
Permalink ke Koramil 406-07/Jayaloka Bersama Bank SumSel Babel Mewujudkan Pengembangan Usaha Ekonomi Bagi Masyarakat Jayaloka
Koramil 406-07/Jayaloka Bersama Bank SumSel Babel Mewujudkan Pengembangan Usaha Ekonomi Bagi Masyarakat Jayaloka
Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, dalam rangka mewujudkan
Permalink ke Kades Curah Jeru Pahami Permendagri No 67 Tahun 2017
Kades Curah Jeru Pahami Permendagri No 67 Tahun 2017
Kades Curah Jeru, Sandi   Mutiaraindotv.com(Situbondo) – Dengan semakin

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Jelang Lomba Desa Timuran , Babinsa Dan Warga Kompak Kerja Bakti
  Babinsa Timuran Banjarsari bersama Warga Kerja Bakti  
Cek Up Kesehatan Gratis Puskesmas Situbondo di CFD
  Warga dapat Check Up kesehatan gratis Puskesmas Situbondo
Kapolres Didampingi Ketua Bhayangkari Kabupaten Batu Bara Kunker Di Kecamatan Talawi
Mutuaraindotv. (Batubara)-Ketua Bhayangkari Kabupaten Batubara Ny Hj Henny Ikhwan
Cek Up Kesehatan Gratis Di CFD Dari Puskesmas Mangaran Situbondo
  CFD Situbondo selain Senam juga Adakan Cek Kesehatan