Pelantikan Dan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Periode 2019-2024

author
Penulis: 
104 dilihat

Mutiaraindotv, Sekayu – Kab. Musi Banyuasin, seperti yang telah kita ketahui bahwa untuk Pertama kalinya Negara Republik Indonesia telah Melaksanakan 5 (Lima) Pemilu Serentak, pada tanggal 17 April 2019 yaitu Pemilihan Presiden RI, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Maka dari itu ini merupakan Ivent terbesar, karena DPRD Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan III tahun 2019, dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Masa Jabatan 2019 – 2024. Rabu, 11 September 2019.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba Abusari, SH, M.Si, dan Anggota DPRD Muba Periode 2019 – 2024, yang dihadiri juga Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba, Sekretaris Daerah Muba, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Para Asisten Setda Muba, Pengadilan Negeri Sekayu, Staf Ahli Bupati Muba dan Seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Musi Banyuasin.Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan terpilih dan dilantik untuk Periode 2019 – 2024. Tampak bedah dengan Penampilan Wajah Baru Anggota DPRD Musi Banyuasin di Periode 2019 – 2024 sebanyak 23 orang .

Pelantikan diawali dengan ” Keputusan Pembacaan Gubernur Sumatera Selatan No.486/Kpjs/I/2019 ” tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kab. Muba Periode 2014-2019 dan 487/Kpjs/I/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kab. Muba Periode 2019-2024.Yang dibacakan oleh M. Thabrani Rizki Sekretaris DPRD Kabupaten Musi Banyuasin.Dan Selanjutnya Protokol memanggil satu persatu Anggota Dewan terpilih berdiri di depan untuk Pengambilan Sumpah/Janji, akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu. Pengambilan Sumpah dan Janji sebanyak 45 Anggota DPRD terpilih Periode 2019 – 2024 dipandu oleh Imam Santoso, SH, selaku Ketua Pengadilan Negeri Sekayu dan dilanjutkan dengan Penyematan Pin Emas dan Pembagian SK Keputusan pada seluruh 45 Anggota DPRD Periode 2019 – 2024. Dengan selesainya Pengucapan Sumpah/Janji, maka terjadi Pergantian Pimpinan Sidang dari Pimpinan Definitif terdahulu Abusari, SH, M.Si Periode 2014 – 2019 ke Pimpinan Sementara Sugondo Periode 2019-2024 disertai Penyerahan Palu Pimpinan.

Sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, yang diwakili oleh Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Kabupaten Musi Banyuasin berharap untuk Anggota DPRD Periode 2019 – 2024 yang telah dilantik agar Wewenang dan Tugas Anggota DPRD lebih Mengedepankan dan mengepentingkan Kesejahteraan bagi masyarakat dan dapat mengemban Amanah dengan Ikhlas menuju Musi Banyuasin Maju Berjaya 2022.Yaitu terlaksananya Pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin tidak lepas dari Kerjasama Anggota DPRD, dan semoga ke depan Kerjasama antara Eksekutif dan Legislatif berjalan dengan baik dan terarah, harapnya. (Mailan_Mitv SumSel).

editor ” Awi “

Berita Terbaru, Nusantara, Uncategorized

Posting Terkait

Permalink ke KTNA Batu Bara Gelar Temu Tekhnologi Pertanian Organik
KTNA Batu Bara Gelar Temu Tekhnologi Pertanian Organik
  Mutiaraindotv.com ( Batu Bara) Lubuk besar,kecamatan lima puluh
Permalink ke Tim Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Barabai
Tim Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Barabai
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Tim Kodiklatad di Pimpin
Permalink ke Koramil 406-07/Jayaloka Bersama Bank SumSel Babel Mewujudkan Pengembangan Usaha Ekonomi Bagi Masyarakat Jayaloka
Koramil 406-07/Jayaloka Bersama Bank SumSel Babel Mewujudkan Pengembangan Usaha Ekonomi Bagi Masyarakat Jayaloka
Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, dalam rangka mewujudkan
Permalink ke Kades Curah Jeru Pahami Permendagri No 67 Tahun 2017
Kades Curah Jeru Pahami Permendagri No 67 Tahun 2017
Kades Curah Jeru, Sandi   Mutiaraindotv.com(Situbondo) – Dengan semakin

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Jelang Lomba Desa Timuran , Babinsa Dan Warga Kompak Kerja Bakti
  Babinsa Timuran Banjarsari bersama Warga Kerja Bakti  
Cek Up Kesehatan Gratis Puskesmas Situbondo di CFD
  Warga dapat Check Up kesehatan gratis Puskesmas Situbondo
Kapolres Didampingi Ketua Bhayangkari Kabupaten Batu Bara Kunker Di Kecamatan Talawi
Mutuaraindotv. (Batubara)-Ketua Bhayangkari Kabupaten Batubara Ny Hj Henny Ikhwan
Cek Up Kesehatan Gratis Di CFD Dari Puskesmas Mangaran Situbondo
  CFD Situbondo selain Senam juga Adakan Cek Kesehatan