Pemkab Nias Barat Dapat Kuota CPNS Sebanyak 271 Orang

author
Penulis: 
6434 dilihat

Faolambowo Gulo Kepala BKD Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Pada formasi penerimaan CPNS Tahun 2018 ini, Kabupaten Nias Barat mendapat kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sebanyak 271 orang, dari 534 orang yang telah diajukan Pemkab kepihak Kemenpan beberapa waktu lalu. Pendaftaran penerimaan CPNS tersebut, sesuai hasil koordinasi dibuka mulai pada tanggal 19 September 2018 secara online melalui situs/portal BKN, dan ujian CAT akan diselenggarakan di Kota Gunungsitoli.

Hal itu dkatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Faolambowo Gulo, kepada Media ini diruang kerjanya di Onolimbu, Lahomi. Rabu, 12 September 2018.

Dikatakannya, penerimaan CPNS Kabupaten Nias Barat dari kuota 271 orang kualifikasi formasinya terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 120 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 88 orang, Tenaga Struktural/Teknis sebanyak 60 orang,  dan khusus untuk K2 yang belum sempat terangkat tahun sebelumnya. Yang dibuktikan dengan surat keterangan pendaftaran, dan berijazah di bawah Tahun 2013 sebanyak 3 orang.

Faolambowo menjelaskan penerimaan CPNS Tahun 2018, pelamar bebas memilih tidak hanya formasi diperuntukan bagi masyarakat daerah tertentu.

“Dalam formasi penerimaan CPNS ini sifatnya terbuka untuk umum tidak ada pembatasan, atau formasi hanya terkhusus untuk warga daerah tertentu sesuai dengan dokumen KTP, KK dan sebagainya artinya masyarakat itu bebas melamar dimana saja lokasi atau daerah yang di kehendakinya, ”ungkapnya.

Menyangkut jadwal pendaftaran dan lokasi serta tempat ujian dikatakan mantan Kepala BPKAD Nias Barat ini, bahwa sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang di ikuti oleh pihaknya di Jakarta beberapa waktu lalu pendaftaran dimulai tanggal 19 September 2018 melalui online di situs/web yang ditentukan oleh Kemenpan atau BKN.

Dan berakhirnya belum bisa dipastikan, “ya, dalam waktu dekat ini ada rapat koordinasi lagi di BKN Regional 6 Medan. kemungkinan di pertemuan itu, semua aturan mainnya dibahas ataupun disampaikan kepada kita. Untuk diketahui bersama sebagai penyelenggara ujian CAT langsung BKN Regional 6 Medan, jadi apa kapasitas BKD Kota/Kabupaten ini kita masih belum jelas bentuknya seperti apa”.

Lanjutnya, “Yang pastinya dulu berdasarkan hasil koordinasi kita, bahwa tempat/lokasi ujian CAT se-Kepulauan Nias telah ditentukan dipusatkan di Kota Gunungsitoli, ”ujarnya. (Am.Hia)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke KTNA Batu Bara Gelar Temu Tekhnologi Pertanian Organik
KTNA Batu Bara Gelar Temu Tekhnologi Pertanian Organik
  Mutiaraindotv.com ( Batu Bara) Lubuk besar,kecamatan lima puluh
Permalink ke Tim Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Barabai
Tim Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Barabai
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Tim Kodiklatad di Pimpin
Permalink ke Koramil 406-07/Jayaloka Bersama Bank SumSel Babel Mewujudkan Pengembangan Usaha Ekonomi Bagi Masyarakat Jayaloka
Koramil 406-07/Jayaloka Bersama Bank SumSel Babel Mewujudkan Pengembangan Usaha Ekonomi Bagi Masyarakat Jayaloka
Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, dalam rangka mewujudkan
Permalink ke Kades Curah Jeru Pahami Permendagri No 67 Tahun 2017
Kades Curah Jeru Pahami Permendagri No 67 Tahun 2017
Kades Curah Jeru, Sandi   Mutiaraindotv.com(Situbondo) – Dengan semakin

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Jelang Lomba Desa Timuran , Babinsa Dan Warga Kompak Kerja Bakti
  Babinsa Timuran Banjarsari bersama Warga Kerja Bakti  
Cek Up Kesehatan Gratis Puskesmas Situbondo di CFD
  Warga dapat Check Up kesehatan gratis Puskesmas Situbondo
Kapolres Didampingi Ketua Bhayangkari Kabupaten Batu Bara Kunker Di Kecamatan Talawi
Mutuaraindotv. (Batubara)-Ketua Bhayangkari Kabupaten Batubara Ny Hj Henny Ikhwan
Cek Up Kesehatan Gratis Di CFD Dari Puskesmas Mangaran Situbondo
  CFD Situbondo selain Senam juga Adakan Cek Kesehatan