Pencuri Satu Unit Speaker Aktif Diamuk Massa Dan Motornya Dibakar

author
Penulis: 
35 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. pemuda babak belur dihajar warga di Jalan Pertanian RT. 003/RW. 001 Dusun Garuda Desa Sungai Kakap. Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Setelah kedapatan mencuri satu unit speker aktif. Sepeda motor yang dipakai pelaku untuk berusaha melarikan diri juga dibakar. Minggu, 12 Mei 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepulan asap terlihat dari sisa kendaraan yang digunakan Afrijal Alia Ijal (37 Tahun) warga Jalan Tanjung Raya Gang Amelia Kecamatan Pontianak Timur, sepeda motor itu dibakar oleh warga lantaran geram dengan ulahnya yang berani mencuri satu unit speker aktif.

Tak luput juga dari amukan massa, pelaku nyaris tewas setelah menjadi bulan – bulanan warga. Beruntung petugas Polsek Sungai Kakap yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku berinisial Ijal ke Mapolsek Sungai Kakap.

“Setelah mendapat laporan, saya langsung menurunkan tim ke lokasi. untuk meredam aksi massa yang menghakimi pelaku. “Ujar Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean kepada wartawan media ini. Senin, 13 Mei 2019.

Masih kata Kapolsek Sungai Kakap, kronologis kejadian pada hari Minggu dan tersebut diatas, pelaku masuk ke dalam Masjid Nur Hidayah melalui jendela. Kemudian masuk kedalam dan mengambil 1 (Satu) unit speaker aktif merk Tanaka yang tersimpan didalam ruangan tempat imam masjid. “Terangnya.

Masih kata Kapolsek Sungai Kakap pada saat membawa lari speaker aktif merk Tanaka tersebut, di ketahui oleh saudara Rusiana, kemudian saudara Rusiana berteriak maling. Kemudian saudara Maryanto yang kebetulan sedang berada di dalam rumahnya, dan lagsung keluar rumah dan mengejar pelaku.

Pelaku ketakutan dikejar oleh warga, maka pelaku membuang speaker aktif merk Tanaka tersebut ke dalam parit. Karena speaker aktif merk Tanaka pada saat dibuang pelaku speaker mengenai stang sepeda motor yang dikendarai pelaku, sehingga sepeda motornya oleng dan masuk ke dalam parit.

Kemudian pelaku melarikan di ke sawah terus di kejar oleh warga, sehingga pelaku berhasil di tangkap oleh warga. Sedangkan sepeda motornya di bakar oleh warga, karena warga sudah kesal atas kejadian tersebut dan akibat kejadian tersebut Mesjid Nurul hidayah mengalami kerugian Rp. 2.750.000.00.

Kemudian pelaku bersama barang bukti diserahkan dan diamankan ke Polsek Sungai Kakap, guna proses lebih lanjut. “Kata kata Iptu Antonius Pardamean Kapolsek Sungai Kakap. (Team)

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Tindakan Polres
Permalink ke Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Pemilik bubuk bahan peledak yang Berbahaya saat diamankan Polisi.MutiaraindoTV,
Permalink ke Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi
Permalink ke BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. BPC Badan Gabungan Pelaksana

Tinggalkan pesan