Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Dijemput Di Tempat Kediamanya Saat Saur Oleh Polisi Polres Batu Bara, Diduga Terlibat Kegiatan Pungli

author
Penulis: 
296 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Batubara – Sumatera Utara. Sat Reskrim Polres Batubara Selasa 28 Mei 2019 dini hari, saat jam makan sahur melakukan penangkap terhadap Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batubara saudara Riswandi di tempat kediamanya.

Kasat Reskrim Polres Batubara, AKP Pandu Winata membenarkan tindakan yang kami lakukan bersama Tim, untuk menjemput saudara Riswandi selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batubara. Sebab pada Sabtu 25 Mei 2019 yang lalu telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) adanya kegiatan Pungutan Liar (Pungli), yang dilakukan/melibatkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Batubara saudara Suparmin terhadap seorang Kepala Sekolah SMP di Kecamatan Air Putih saudara Sugito.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengembangan terhadap kedua tersangka tersebut Plt. Kadisdik saudara Riswandi terindikasi menjadi dalang, atau turut keterlibatan langsung dalam kegiatan Pungli tak resmi tersebut. Guna meninjak lanjuti dari hasil penyidikan pihak Polisi diawali hari Sabtu malam kita telah melakukan pengintaian dimana keberadaan saudara Riswandi.

Sekitar waktu subuh dini hari saat saudara Riwandi sahur bersam keluarganya baru dapat kita tangkap di rumah keluarganya pun terheran heran, tutur kasat reskrim Polres Batubara AKP Pandu Winata. Setelah berhasil Polisi mengamankan saudara Riswandi kemudian beliau dibawa ke Polres dan diserahkan kepihak penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Batubara.

Setelah melakukan pemeriksaan serta pengambangan secara akurat terhadap saudara Riswandi pihak Polisi, kemudian pihak Polisi melanjutkan untuk melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Batubara yang berada di Jalan lintas Desa Parupuk Dusun V, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Hingga sampai saat ini Kasat Reskrim Batubara AKP Pandu Winata belum bisa merincikan apa – apa saja, dokumen yang disita oleh pihak Polisi dalam oprasi penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Batubara tersebut. Beliau hanya mengakui, bahwa tindakan penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Reskrim hanya empat ruangan yang kami geledah, termasuk ruangan saudara Suparmin selaku Kabid Dikdas Disdik Batubara.

Dari hasil penggeledahan tersebut di empat ruangan Polisi berhasil menyita sejumlah berkas, dan dokumen yang kami anggap penting untuk sebagai tambahan alat bukti telah terjadinya Pungli dilingkungan Dinas Pendidikan Batubara, “ungkapnya berawal terjadinya OTT dilingkungan Dinas Pendidikan Batubara.

Dikutip dari informasi yang berhasil dihimpun Polres Batubara setelah banyak oknum, dari sejumlah Kepala Sekolah yang mengeluh terkait adanya kutipan yang dilakukan pejabat Dinas Pendidikan Batubara.

Hingga sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Datubara terkait tentang jumlah, atau nominal barang bukti berupa uang yang disita oleh pihak Polisi dalam kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT). (Gatot)

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Untuk Kesejahteraan Rakyat, TNI Aktif Dampingi Petani di Sawah
Untuk Kesejahteraan Rakyat, TNI Aktif Dampingi Petani di Sawah
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, tak kenal lelah Anggota
Permalink ke Kasdim Barabai Ajak Pertebal Keimanan Dalam Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW
Kasdim Barabai Ajak Pertebal Keimanan Dalam Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, yang bertempat di Pondok
Permalink ke Bocah 10 Tahun Tewas Diduga Tenggelam Pemandian CHA-CHA
Bocah 10 Tahun Tewas Diduga Tenggelam Pemandian CHA-CHA
Mutiaraindotv, Musi Banyuasin – Sumatera Selatan, seorang Bocah Laki
Permalink ke Wujud Empati Pasipers Kodim Solo, Membesuk Anggota Yang Sakit
Wujud Empati Pasipers Kodim Solo, Membesuk Anggota Yang Sakit
  Mutiaraindotv.com (Surakarta) – Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Citarum Harum, Sektor 13 Susuri dan Bersihkan Anak Sungai Cigatrot Di Desa Sukamanah
  Mutiaraindotv.com (Bandung)- Satgas Citarum Harum Sektor 13 bahu
Warga Selang Cau Cibitung Protes Penyedotan Air Tanah Oleh CV Oksidav
Mutiaraindotv.com( Cibitung)- Warga di RT 04/13 Kelurahan Wanasari Cibitung
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto : Pintu Rumah Saya Terbuka 24 Jam Untuk Basarnas
Mutiaraindotv.com(JAKARTA) – Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas)
LPLHI Berjibaku Bersihkan Lingkungan Di Hari WCD Internasional
Mutiaraindotv.com( Bekasi)-World Clean Up Day (WCD) 2019 di Kabupaten