Polisi Amankan Belasan Pemandu Lagu Asal Bandung yang Masih di Bawah Umur

author
Penulis: 
1489 dilihat

Belasan Pemandu Lagu Asal Bandung saat diamankan Polisi. (Fotografer imam)

mutiaraindotv, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur, Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo, berhasil mengamankan sebanyak 12 pemandu lagu dan plus-plus asal Bandung, Jawa Barat. Mereka ditangkap di sebuah rumah kontrakannya di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (27/07/2019) malam.

Belasan Pemandu Lagu Asal Bandung saat diamankan Polisi. (Fotografer imam)

Pasalnya, dari sejumlah para wanita itu mengaku bekerja sebagai pemandu lagu karaoke saat terjaring razia petugas, kelima wanita tersebut diantaranya diketahui masih berusia dibawa umur, yakni berusia antara 14 hingga 16 tahun.

Selain itu, petugas Resmob Polres Situbondo juga berhasil mengamankan RN (20), selaku sopir yang membawa para wanita dari Bandung dan Ic (20), yang berperan sebagai perekrut dan seorang penjaga rumah karaoke berinisial HN (32) asal Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota.

“Awalnya, saya ditawari bekerja di salah satu warung rumah karaoke di Kota Situbondo, namun setelah sampai di Situbondo saya dengan teman juga melayani para tamu. Sebelumnya, saya itu bekerja di salah satu restoran di Kota Bandung,”kata pengakuan gadis berinisial CH (20) saat ditemui Wartawan Mutiaraindotv, di Mapolres Situbondo, Minggu (28/7/2019).

Belasan Pemandu Lagu Asal Bandung saat diamankan Polisi. (Fotografer imam)

Keterangan yang dihimpun Wartawan Mutiaraindotv, terungkapnya gadis asal Bandung, Jawa Barat, dipekerjakan sebagai pemandu lagu di sebuah warung karaoke di dusun Cangkreng Situbondo itu, berawal dari laporan salah seorang keluarganya seorang gadis asal Bandung, yang melaporkan tentang hilangnya anggota keluarganya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jakarta pusat.

Namun, setelah mendapat laporan KPAI langsung melacak posisi nomor HP anak  yang dilaporkan hilang tersebut dan ternyata posisinya ada di Kabupaten Situbondo, sehingga pihak KPAI menghubungi petugas Polres Situbondo. Setelah dilacak oleh petugas Intelkam dan Resmob Polres Situbondo, anak yang dilaporkan hilang itu posisinya ada di sekitar Perum, Dusun Cangkreng, Desa Kotakan Situbondo.

Berdasarkan informasi dan pelacakan dari intelijen, posisi anak yang dilaporkan hilang itu ada di wilayah Desa Kotakan Situbondo, sehingga petugas langsung menindaklanjuti dengan cara melakukan penggerebekan. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 12 wanita asal Bandung, satu orang sopir, dan satu perekrut, petugas juga mengamankan seorang penjaga rumah berinisial HN.

Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur,SH mengatakan, untuk mengungkap kasus dugaan traffiking atau penjualan anak dengan modus menjanjikan korban untuk dipekerjakan di sebuah cafe di Kota Situbondo, pihaknya masih meminta keterangan belasan gadis asal Bandung, yang dipekerjakan sebagai pemandu lagu serta melayani para tamunya untuk berkencan.

“Untuk mengungkap dugaan kasus ini, penyidik perempuan dan anak (PPA) Polres Situbondo, masih meminta keterangan belasan wanita tersebut. Untuk mempercepat proses penyelidikan,  penyidik memeriksa secara marathon,”ujar AKP Masykur.

Menurutnya, aksi penggerebekan di sebuah perumahan di wilayah Desa Kotakan Situbondo itu, berawal dari hasil penyelidikan petugas Intelkam Polres Situbondo, setelah sebelumnya mendapat laporan dari KPAI, yang menginformasikan adanya anak hilang asal Bandung terlacak ada di Kabupaten Situbondo. Sehingga begitu dipastikan ada di wilayah Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo kota.

“Tim Resmob Polres Situbondo langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan 12 wanita, termasuk seorang gadis yang berperan sebagai perekrut, satu sopir dan satu orang penjaga rumah karaoke,”pungkasnya. (imam)

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara, Ragam & Peristiwa

Posting Terkait

Permalink ke H2G Mengelar Program Akrab Desa, Di 9 Desa Dalam Kec. Muara Lakitan
H2G Mengelar Program Akrab Desa, Di 9 Desa Dalam Kec. Muara Lakitan
Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Musi
Permalink ke Bupati H2G Menghadiri Lomba Asah Terampil Himpunan Wanita Tani
Bupati H2G Menghadiri Lomba Asah Terampil Himpunan Wanita Tani
Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Bupati Musi Rawas
Permalink ke Wujud Kepedulian Anggota Kodim Barabai Terhadap Warga Binaan
Wujud Kepedulian Anggota Kodim Barabai Terhadap Warga Binaan
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimatan Selatan, Anggota Kodim 1002/Barabai yang
Permalink ke Serda M.Zainuri Bantu Petani Olah Lahan Pertanian
Serda M.Zainuri Bantu Petani Olah Lahan Pertanian
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimnatan Selatan, Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Mhd Saleh Pemegang Palu Anggaran
  MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh.  Dewan Perwakilan
Kampung Damaran Baru Lauchinghing Jadi ECO Village
Kampung Damaran Baru Laucinghing Menjadi Eco Village Mutiaraindotv, (Bener
21 Sanggar Se – Aceh Ramaikan Festival Guel Di Bener Meriah
Sebanyak 21 Sangar Se-Aceh Akan Ikut Festival Guel Di
Polres Batubara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441H
  Mutiaraindotv.com (Batu Bara)- Dengan Mentoladani Akhlak Kepemimpinan Nabi