Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri

author
Penulis: 
89 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Tindakan Polres Batu Bara dalam melakukan uji kelayakan kendaran angkutan umum, serta melakukan tes urine terhadap pengemudi. Guna kenyamanan para penumpang angkutan umum, bekerja sama dengan instansi pemerintahan terkait sangat lah wajar, Terminal Sei Bejangkar kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Batu Bara, di sambut baik oleh lapisan masayarakat sekitar. Senin, 27 Mei 2019.

Waka Polres Batu Bara Kompol Herwansya Putra SH., MSi selaku penanggung dalam kegiatan oprasi tersebut, sangat antusia dan ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap personil Polres dan rekan – rekan terkait.

Kegiatan tes urine serta uji kelayakan kendaraan umum sangat lah perlu di lakukan, demi kebaikan juga kelamatan para penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sebab kepedulian yang di lakukan bukan semata hal yang lain, bagi kendaraan umum yang tidak layak operasi sebagai tindakan diberi sangsi.

Dan tidak dibenarkan untuk beroprasi dalam mengakut para penumpang dalam arus mudik lebaran,pengemudi yang terindikasi positif pemakai narkoba akan kita tidak lanjuti pemeriksaan selanjutnya. “Ujarnya.

Sudah banyak kejadian yang merenggut nyawa saudara kita, akibat kurangnya kesadaran masyarakat akan sangat bahayanya narkoba bukan untuk kita semata. Bahkan bagi orang lain pun menjadi ancaman kedepan, artinya ketika seorang pengemudi angkutan kendaraan umum yang telah memakai.

Atau mengunakan narkoba, sudah barang pasti mengancam keselamatan para penumpang dan pengguna jalan lain, disebabkan tidak terkontaminasi lagi beliau saat mengendarain kendaraannya. Apa lagi kendaran yang tidak uji layak beroprasi, masih tetap beropreasi.

Bisa mengakibatkan patal misalnya persyratan kendaraan yang tidak sesuai keadan roda/ban yang suda usang atau aus tetap di paksa, rem kendaraan yang tidak baik tanda pengaman lampu stop yang tidak nyala lagi atau bodi kendaraan itu sendiri yang kurang menenui standar.

Itukan sangat perlu harus di perhatikan, ketika semua itu kita temukan maka kendaraan atau si pengemudi tidak kami benarkan untuk melanjutkan kegiatanyan demi kebaikan, serta keselamatan bersama. “Tutur Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Fery SH.

Selama kegiatan berlanjut telah ada beberapa pengemudi angkutan umum yang terindikasi positif pemakai narkoba ada 4 orang di antaranya Lardede, Iksan Nasution, Johan Hutapea dan Pernado Sitorus. Mereka ditetapkan sebagai pengguna narkoba dari hasil pemeriksaan tes urine yang di lakukan oleh Dinkes Batu Bara.

Zelaku petugas tes urine para pengemudi dalam hal ini, H. Larno SH., Skeb sebagai Kasi TTM dan Keswa Dinkes Batu Bara hasil wawancara oleh Wartawan Media MutiaraindoTV kepada Dinkes. Beliau menegaskan, bahwa positif mereka terindikasi narkoba yang diduga jenis  sabu dan menta pitamin, artinya sangat bahaya bagi penumpang pada umumnya.

Beberpa pengemudi kendaraan umum yang telah terindikasi poitif pengguna narkoba, langsung di gelandang ke Polres Batu Bara beserta bus mereka masing – masing. Guna pemeriksaan lebih lanjut yang akan dilakukan oleh penyidik Polisi, khusus narkoba dan untuk pengembangan lebih lanjut. “seperti yang di ungkapkan oleh Waka Polres Batu Bara. (Gatot)

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
Didampingi Danrem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Hibah Dari Pemkot Tangerang Selatan
MutiaraindoTV, Kota Tangerang Selatan – Banten. Bertempat di Ruang
Permalink ke Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI Jakarta Barat
MutiaraindoTV – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia Kotamadya Jakarta Barat
Permalink ke Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
Komsos Kreatif Kodim Pidie Hadirkan Pertandingan Lintas Generasi
MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos
Permalink ke Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
Polres Aceh Tengah Klarifikasi Video Viral Yang Nge-Prank Berkelahi TNI Polri Saat HUT RI Ke-74
MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Vidoe berdurasi pendek

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

IMO-Indonesia Angkat Ketua Umum Kadin Sebagai Dewan Penasehat
mutiaraindotv.com, JAKARTA | Pengurus KADIN dan DPP IMO-Indonesia bertemu bahas
Kunker Ahok ke NTT Diyakini Berdampak Posisitif
Mutiaraindotv.com, Kupang – NTT. Kunjangan kerja (Kunker) Ahok di
Ada Cara Khusus Babinsa Kelurahan Kemlayan Dekat Dengan Warga Binaannya
Surakarta, mutiaraindotv.com – Upaya untuk menjalin ikatan silaturohmi dengan
Hubungan agar tetap harmonis Babinsa Sudiroprajan adakan Komsos
Surakarta, mutiaraindotv.com – Pada Hari Jumat 02 Agustus 2019