Polres Bener Meriah Gelar Konferensi Pers, Terkait Kasus Pembunuhan Dan Narkoba

author
Penulis: 
38 dilihat

Tersangka Dan Barang Bukti Kasus Pembunuhan

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Polres Bener Meriah masing-masing melalui kasat Narkoba Iptu Muhammad Daud, dan Kasat Reskrem Iptu Wijaya Yudi, mengelar Konferensi Pers terkait peristiwa pembunuhan di Kampung Penosan Jaya Weh Due Kecamatan Permata dan kasus Penangkapan dua tersangka kurir narkoba jenis ganja sebanyak 95,15 Kg. Jum’at, 10 Mei 2019.

Konferensi pers tersebut, digelar di ruang offrum Polres setempat yang dihadiri beberapa wartawan baik dari Wartawan Elektronik TV, Cetak dan Online.

Pada sesi pertama, Kasat Narkoba Iptu Muhammad Daud, menjelaskan bagai mana awalnya proses penakapan kedua tersangka, yakni MN (22 Tahun) warga Kampung Serdang, Kecamatan Porak Timur, Kabupaten Aceh Utara dan AS (25 Tahun) warga Kampung Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues.

Kronologis penangkapan kedua tersangka menurut Kasat Narkoba Bener Meriah itu, pada Jum’at 03 Mei 2019 sekitar pukul 02.30 WIB. Anggota Satres narkoba Bener Meriah telah melakukan penangkapan terhadap MN dan AS yang diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika jenis ganja.

” Dimana sebelumnya, kedua tersangka telah diamankan oleh Andri M.P.L dan beberapa masyarakat beserta barang bukti berupa 5 (Lima) karung besar (Goni) yang diduga berisikan biji, daun, dan ranting narkotika jenis ganja. “Sebut Iptu Muhammad Daud.

Menurut penuturan masyarakat tersebut, tambah Iptu Muhammad Daud, beberapa saat sebelum dilakukan penangkapan, masyarakat melihat gerak gerik kedua tersangka sanggat mencurigakan. Kemudian masyarakat langsung mendekati kedua tersangka, sehingga ditemukan barang bukti diduga berisikan narkotika jenis ganja didalam karung besar sebanyak 5 (Lima) karung.

Tersangka Dan Barang Bukti Kasus Narkotika Jenis Ganja

Kedua tersangka adalah merupakan orang suruhan N, dimana MN dan AS masing – masing akan menerima upah sebanyak Rp. 200.000.00 ribu/Kg nya. Dan untuk biaya operasional kedua tersangka tersebut N memberikan panjat sebanyak 3 juta, “ungkap Iptu Muhammad Daud.

Atas perbuatan tersangka, lanjut Iptu Muhammad Daud, MN dan AS akan dipersangkakan dengan pasal 111 ayat 2, pasal 114 ayat 2, pasal 115 ayat 2 Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Jelasnya.

Sementara pada sisi kedua, terkait dengan kasus peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kampung Penosan Jaya Weh Due pada Rabu 01 Mei 2019, Kasat Reskrem Bener Meriah Iptu Wijaya Yudi menuturkan, setelah pihaknya memburu tersangka yang terakhir di ketahui adalah MM (22 Tahun) yang merupakan warga Kampung Meunasah Barat, Kecamatan Simpang Mumplam, Kabupaten Bireuen.

Menurut Iptu Wijaya Yudi, pada hari Minggu 05 Mei 2019 sekitar pukul 07.00 WIB, dari hasil penyelidikan selama lima hari yang dilakukan tim gabungan dari Sat Reskrim polres Bener Meriah dan tim dari Subdit III Jatanras Polda Aceh yang di Back Up Sat Reskrim Bireuen berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MM.

Iptu Wijaya Yudi menuturkan, tersangka di bekuk dirumah orang tuanya yang terletak di dusun Tgk. Nyak Cut Kampung Meunasah Barat, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen. Dimana pada saat itu korban sedang tidur, dan dari tanggan tersangka disita barang bukti 1 unit Sepeda motor milik korban yang disimpan pelaku di dapur rumah orang tuanya.

Pengungkapan tersangka itu, lanjut Iptu Wijaya berawal dari HP korban yang ditemukan warga kampung Weh Due, dan kemudian pihaknya melakukan kroscek terhadap semua pesan dalam HP itu dan dari situlah kita dapat petunjuk bahwasanya pelaku adalah MM. Terangnya.

Sebelumnya, pada tanggal 01 Mei 2019 sekiitar pukul 07.30 WIB, pihak kepolisian sektor Permata mendapat laporan dari warga Kampung Penosan Jaya Weh Due. Bahwasanya masyarakat menemukan mayat di bawah jembatan Kampung tersebut, mendapatkan laporan tersebut anggota jaga piket Polsek Permata langsung menuju tempat penemuan mayat itu.

Benar saja, sesampai di TKP ditemukan satu mayat laki – laki yang hampir telanjang tanpa indetitas dan ditubuh mayat tersebut ditemukan luka mengangga di bagian bahu sebelah kanan, luka di bagian perut yang diduga akibat tusukan benda tajam. Dan juga dibagian kepala belakang korban terdapat dua luka. “Ujar Kasat Reskrem Bener Meriah itu. (Samsudin)

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Tindakan Polres
Permalink ke Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Pemilik bubuk bahan peledak yang Berbahaya saat diamankan Polisi.MutiaraindoTV,
Permalink ke Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi
Permalink ke BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. BPC Badan Gabungan Pelaksana

Tinggalkan pesan