Ratuasan Calon Peserta Jemaah Haji Bener Meiah Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan

author
Penulis: 
58 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Guna untuk mendeteksi dini perihal kebugaran fisik para calon jemaah haji Kabupaten Bener Meriah, Kementrian Agama (Kemenag) Bener Meriah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bener Meriah gelar pemeriksaan kesehatan pada 134 calon peserta jemaah haji Bener Meriah Tahun 2020.

Pemeriksaan kesehatan terhadap para calon jemaah haji Bener Meriah tersebut, berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bener Meriah. Senin, 02 Desember 2019.

Sedikitnya 15 personil dari tim Laboratorium kesehatan dan riset cabang Takengon, bekerjasama dengan dinas Kesehatan Bener Meriah melakukan pengecekan dan pemeriksaan dini terhadap kesehatan calon jemaah haji Bener Meriah.

Kepala Kemenag Bener Meriah H. Saidi B, S.Ag., Ma saat dikonfirmasi media ini menyebutkan, untuk tahun ini pemeriksaan kesehatan para calon jemaah haji Bener Meriah lebih awal dilakukan agar saat pemberangkatan nantinya para calon jemaah haji tidak terkendala kesehatan lagi.

Selain itu, apapun yang terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan terhadap calon peserta dapat diatasi karena memang pemberangkatan masih sekitar 6 bulan lagi.

Namun, dengan dilakukan pemeriksaan dini kita dapat mengetahui apa yang sesunguhnya terjadi dengan kesehatan mereka dan itu yang akan diobati selama 6 bulan kedepan. “Ujar Saidi B.

Tambahnya, nanti apabila pemeriksaan menyeluruh seperti pemberkasan dan lain – lainnya tidak terkendala lagi untuk pemberangkatan dan ini salah satu bentuk antisipasi. “Sebut Kakan Kemenag itu.

Menurutnya, ketika dikeluarkan surat istitaah oleh Dinas tidak terkendala lagi, karena itu mutlak kalau tidak sehat tidak mungkin keluar surat istitaah untuk pelunasan Biaya Penyelengaraan Ibadah Haji (BPIH). “Tegas Saidi B.

Ia menghimbau, para calon peserta jemaah haji Tahun 2020 agar sentiasa memperhatikan pola makan dan menjaga kesehatan, agar saat pemberangkatan nantinya kondisi mereka benar – benar sehat.

Sementara itu Kepaka laboratorium kesehatan dan riset cabang Aceh Tengah, Riska Sani menuturkan, adapun kesehatan calon peserta jemaah haji Bener Meriah yang diperiksa diantarnya, kolesterol lengkap, Hati, Jantung, darah, gula dan lain – lainnya.

Tambahnya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bener Meriah untuk pemeriksaan terhadap calon peserta jemaah haji itu. Dan nanti setelah hasil lab keluar pemeriksaan secara berkala, terhadap calon peserta jemaah haji itu akan dilakukan di Puskesmas.

” Setelah keluar hasil lab, nanti selanjutnya akan diperiksa di puskesmas masing-masing dan kemudian akan ditangani doktor hajinya “. Papar Riska Sani. (Samsudin)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Amidal Mengutuk Keras Banyaknya Izin Amdal Keluar Tak Sesuai SOP Di 3 Wilayah
Amidal Mengutuk Keras Banyaknya Izin Amdal Keluar Tak Sesuai SOP Di 3 Wilayah
Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Hari Hak Asasi Manusia
Permalink ke Ketua DPRD Kab. Cirebon Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Bersama Media
Ketua DPRD Kab. Cirebon Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Bersama Media
Mutiaraindotv, Kabupaten Cirebon, bentuk Sinergitas sekaligus mempererat Tali Silaturahmi
Permalink ke Seberat Apa Pun Pekerjaan Dengan Gotong Royong Menjadi Ringan
Seberat Apa Pun Pekerjaan Dengan Gotong Royong Menjadi Ringan
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Kemanunggalan TNI Rakyat yang
Permalink ke Sambut HJK 2019 TNI/Polri Dan Masyarakat Bersih – Bersih Tempat Ibadah
Sambut HJK 2019 TNI/Polri Dan Masyarakat Bersih – Bersih Tempat Ibadah
Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Berbagai kegiatan yang dilakukan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Mhd Saleh Pemegang Palu Anggaran
  MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh.  Dewan Perwakilan
Kampung Damaran Baru Lauchinghing Jadi ECO Village
Kampung Damaran Baru Laucinghing Menjadi Eco Village Mutiaraindotv, (Bener
21 Sanggar Se – Aceh Ramaikan Festival Guel Di Bener Meriah
Sebanyak 21 Sangar Se-Aceh Akan Ikut Festival Guel Di
Polres Batubara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441H
  Mutiaraindotv.com (Batu Bara)- Dengan Mentoladani Akhlak Kepemimpinan Nabi