Sasaran Tambahan, Satgas TMMD Segera Tinjau Kondisi Rumah Milik Mbah Tarkhono

author
Penulis: 
163 dilihat

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Serda Basuki bersama anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap meninjau rumah milik Tarkhono (74 Tahun), warga Rt. 03/Rw. 04 Dusun Cimanggeng I Desa Panulisan Barat yang rencananya akan dibongkar Satgas TMMD. Senin, 30 Juli 2018.

Rumah Tarkhono ini merupakan sasaran tambahan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD, di Desa Panulisan Barat selain dari 16 rumah yang sudah direncanakan. Perehaban tambahan sasaran RTLH ini, merupakan bantuan langsung dari PT Pertamina RU-IV Cilacap melalui program TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2018.

Serda Basuki mengungkapkan, bahwa untuk ke 16 rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH. Hampir semuanya sudah dibongkar oleh Satgas TMMD bersama warga setempat, dan sebagian besar tinggal tahap akhir atau tahap finishing saja. ” Ada beberapa rumah yang belum selesai, seperti rumah milik Mbah Dadah. Karena perehabannya dilakukan secara total dan Insya Alloh hari ini kita akan sama-sama melanjutkannya,” ungkap Serda Basuki.

Terkait hal tersebut, sebelum melanjutkan perehaban rumah. Dirinya bersama anggota Satgas TMMD lainnya menyempatkan diri untuk mengecek kondisi rumah Mbah Tarkhono, baik tentang kesiapan material pendukung maupun kesiapan pemilik rumah itu sendiri.

Selain itu, untuk perehabannya pun sudah dikoordinasikan dengan kepala dusun setempat, sehingga harapannya warga sama – sama menyengkuyung bersama Satgas TMMD dalam penggarapannya. ” Kita sudah koordinasikan dengan pemilik rumah dan esok hari siap dibongkar, “tandasnya. (Sugeng/Urip)

Berita Terbaru, Nusantara, Ragam & Peristiwa

Posting Terkait

Permalink ke Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Tindakan Polres
Permalink ke Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Pemilik bubuk bahan peledak yang Berbahaya saat diamankan Polisi.MutiaraindoTV,
Permalink ke Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi
Permalink ke BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. BPC Badan Gabungan Pelaksana

Tinggalkan pesan