Wakapolda Kalbar Berikan Apresiasi Kepada Kedua Kakak Beradik Yang Berprestasi, Dicabang Olah Raga Atletik

author
Penulis: 
185 dilihat

MutiaraindoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Siapa yg tidak kenal dengan Alfita Intan Maharani (Intan) dan Dewi Jingga Kirana (Jingga), mereka adalah kakak beradik yang memiliki segudang prestasi dicabang olahraga atletik yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Berikut ini prestasi – prestasi yang telah diraih oleh Intan diantaranya, adalah :

  • Juara ke – 2 Run di Kabupaten Ketapang.
  • Juara ke – 2 Run piala Danlantamal.
  • Juara ke – 1 Run Universitas Tanjungpura.
  • Juara ke – 1 antar pelajar se-Provinsi Kalimantan Barat.

Sedangkan prestasi – prestasi yang berhasil diraih oleh Jingga diantaranya, adalah :

  • Juara ke – 2 pada kejuaraan Porprov Kalimantan Barat 10k dan 5 k.
  • Juara ke – 1 Estapet 800 meter.
  • Kuara ke – 1 Ketapang Run 5k.
  • Juara ke – 2 Run Piala Danlantamal.

Dan masih banyak lagi prestasi – prestasi lainnya yang telah diraih, setiap harinya mereka dilatih oleh pelatihnya Doni Nurdiansyah di Lapangan Sultan Syarif Abdurahman Pontianak. Puteri dari Bripka Alfian Sudirman yang berdinas di Direktorat Polairud Polda Provinsi Kalimantan Barat ini masih menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pontianak kelas X IPA (Intan) dan pendidikan Sekolah Dasar Negeri 29 Pontianak (Jingga).

“Pada saat latihan kami sering bertemu dengan Ibu Wakapolda Provinsi Kalimantan Barat, beliau adalah Atlit Nasional di era 80’an. Pada saat mau berangkat untuk mengikuti lari 10k Kartini Run di Jakarta, saya diundang oleh Ibu Wakapolda Provinsi Kalimantan Barat diruang kerjanya.

Alfita Intan Maharani (Intan) Dan Dewi Jingga Kirana (Jingga)

Beliau memberikan motivasi, serta teknik dalam rangka menghadapi pertandingan. Ibu Wakapolda memberikan motivasi kepada kami agar berlatih secara rutin, hingga meraih prestasi sampai ke tingkat nasional dan internasional. “Ujar Intan dan Jingga.

Pada hari ini kakak beradik tersebut berhasil menorehkan prestasinya dengan meraih juara ke-7 (Intan) dan ke- 5 (Jingga) dalam rangka Kartini Run 10K di Jakarta. Minggu, 07 April 2019.

Kebanggaan atas prestasi yang berhasil diraih anak dari anggota Polair Polda Provinsi Kalimantan Barat ini, langsung diapresiasi oleh Wakapolda Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol. Sri Handayani.

“Intan dan Jingga adalah calon bibit unggul dalam bidang atletik lari jarak jauh, meraka masih sangat muda namun telah memiliki segudang prestasi, dukungan dari orangtua yang selalu menemani saat berlatih maupun bertanding menjadi penyemangat.

Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat pasti sangat bangga dengan lahirnya dua orang Atlet Nasional yang masih sangat muda, mereka adalah bibit – bibit unggul Provinsu Kalimantan Barat yang nantinya akan dipersiapkan dalam kejuaraan nasional maupun internasional berikutnya.

Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Intan dan Jingga untuk terus mengukir prestasinya mulai dari kancah nasional, hingga internasional. “Pungkas Wakapolda Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol. Sri Handayani. (Mia/Red)

Berita Terbaru, Nusantara, Olah Raga

Posting Terkait

Permalink ke Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
Polres Batu Bara Bekerja Sama Dengan Dishub Juga Dinkes Batu Bara, Melakukan Tes Urine Serta Pemeriksaan Uji Kelayakan Kendara Umum Menjelang Idul Fitri
MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Tindakan Polres
Permalink ke Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Operasi Pekat Semeru 2019, Resmob Polres Situbondo Sita Bubuk Petasan
Pemilik bubuk bahan peledak yang Berbahaya saat diamankan Polisi.MutiaraindoTV,
Permalink ke Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Akibat Kuras Sumur, Pria Paruhbaya Di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi
Permalink ke BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
BPC Gapensi Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. BPC Badan Gabungan Pelaksana

Tinggalkan pesan