Wakil Bupati Bireuen : Tiga Prioritas Membangun Gampong Melalui Bursa Inovasi Desa Kecamatan Peulimbang

author
Penulis: 
48 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. Tim Pelaksana  Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Peulimbang, bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Peulimbang melaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID).

Ketua TPID Kecamatan Peulimbang Yusrizal  menyampaikan Bursa Inovasi Desa (BID) yang dilaksanakan pihaknya diikuti oleh 22 perwakilan Gampong, Para Keuchik, Tuha Peut dan Perwakilan masyarakat. Kamis, 05 September 2019.

Pada kesempatan tersebut Yusrizal menyampaikan BID  mengadalkan berbagai program inovasi Desa yang menitik beratkan pada tiga Bidang Inprastruktur, Bidang Kewira Usahaan dan Ekonomi, Bidang Pemberdayaan Manusia.

“Seluruh program usulan di tingkat Gampong dapat terintergrasi dalam Musrembang dan hasil dari program Inovasi dapat diadopsi pada Tahun 2020, ″kata Yusrizal.

Sementara itu Plt. Camat Peulimbang Abu Bakar S.Sos mengajak para peserta Bursa Inovasi Desa, supaya dapat memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk kemajuan Gampong.

Pada kesempatan tersebut Abu Bakar juga menyampaikan berbagai Inovasi Desa yang sudah dikelola dengan baik di Kecamatan Peulimbang, diantaranya BUMG Keude Peulimbang mengelola 7 Unit Usaha Foto Copy dan Keude Kupi, Bidang Pembinaan Masyarakat Peradilan Adat Gampong Rambong Payong.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A Gani menyampaikan dirinya berharap Dana Desa (DD) jangan hanya fokus pada bagian fisik, tetapi sektor lain juga harus diberdayakan.

Bursa Inovasi Desa se-Kecamatan Peulimbang juga dihadiri anggota DPRK Bireuen dari PNA Taufiq Ridha ST, dan Zainal Abidin dari Partai Nasdem. (Iskandar)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke Diduga Penggunaan Dana Bos SMA Negeri 8 Tak Sesuai Dengan Juknis Bos 2019, Dengan Prasarana Tidak Perna Ada Perbaikan
Diduga Penggunaan Dana Bos SMA Negeri 8 Tak Sesuai Dengan Juknis Bos 2019, Dengan Prasarana Tidak Perna Ada Perbaikan
Mutiaraindotv, SMA N 8 Lubuklinggau – Sumatera Selatan, berdasarkan
Permalink ke Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia
Di Puncak HUT Kota Lubuklinggau Ke 18, Lembaga Adat Pemkot Lubuklinggau Menganugerahi Gelar Adat Kepada Presiden Dunia Melayu, Dunia Islam Untuk Asia
Mutiaraindotv, Petanang – Kota Lubuklinggau, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau
Permalink ke Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “
Karang Taruna Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, ” Adakan Pertemuan Rutin Untuk Evaluasi Keanggotaan Dan Kinerja Team “
MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Karang Taruna Desa
Permalink ke Kita Anak Indonesia, “Kita Bahagia “
Kita Anak Indonesia, “Kita Bahagia “
MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo –  Jawa Timur. Dinas Perlindungan Pemberdayaan

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

LPLHI Berjibaku Bersihkan Lingkungan Di Hari WCD Internasional
Mutiaraindotv.com( Bekasi)-World Clean Up Day (WCD) 2019 di Kabupaten
Danramil 03 Serengan Ajak Warga Jaga Kerukunan Beragama
Mutiaraindotv(Surakarta)- Kapten Inf Tri Sakti K Danramil 03/Serengan Kodim
Tjandra Setiadji ; Pemberitaan Papua Menjadi Atensi IMO-Indonesia
JAKARTA, mutiaraindotv.com | Pemberitaan tentang Papua beberapa hari terakhir menjadi
DPW IMO Sulsel Segera Di Deklarasikan
MAKASSAR, mutiaraindotv.com – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia merupakan