10 Ancak Hiasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Dan HSN di SDN 3 Dawuhan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – SDN 3 Dawuhan, Situbondo, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dan Hari Santri Nasional (HSN) dihiasi dengan 10 Ancak yang di kirab oleh ratusan siswa-siswi dan guru. Selasa, (1/11/2022).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dan HSN tersebut dihadiri Wakil Bupati Situbondo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Situbondo, Kejaksaan Negeri Situbondo, Dinas Lingkungan Hidup, Polres Situbondo, Komite, tokoh masyarakat, tokoh agama, wali murid SDN 3 Dawuhan serta para tamu undangan yang lainnya.

Pantauan awak media Mutiaraindotv.com, selain kirab Ancak, Siswa-siswi SDN 3 Dawuhan juga nampak antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan. Bukan hanya menonton, mereka juga tampil kedepan memeriahkan peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1444 H.

Exif_JPEG_420

Kepala Sekolah SDN 3 Dawuhan, Sawiati S.pd, M.pd, kepada awak media mutiaraindotv.com mengatakan bahwa, kegiatan ini berkaitan dengan realisasi ekstra kulikuler dan melatih anak-anak menerapkan akhlaq dan ketakwaan kepada Allah SWT, akhlaq sosial yang berhubungan antar sesama manusia serta membangun kreatifitas dan sinergitas.

“Dengan adanya kegiatan ini, mudah – mudahan dapat memperkuat segi tiga emas. Segi tiga emas yang dimaksud yaitu terdiri dari orang tua, masyarakat, anak-anak, serta guru, sehingga akan lebih kokoh lagi dalam mendidik anak-anak. Karena, anak-anak adalah harapan masa depan kita,” ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dan HSN yang bertemakan Membudayakan Generasi Qurani Merupakan Dasar dari Profil Pancasila dan dari akhlaq Rasulullah serta dasar pedomannya dari Al-Quran tersebut, Lanjut Kepala Sekolah, bertujuan untuk membentuk ketakwaan, akhlaq anak kepada Allah SWT agar lebih mendalam lagi.

“Untuk kegiatan Qurani, di Sekolah kita sudah melakukan penerapan setiap harinya. Diantaranya, mengaji bersama, tadarus bersama serta kegiatan keagamaan yang kita terapkan kepada anak didik kita,” sambungnya.

Alhamdulillah, lanjut Kepala Sekolah, antusias masyarakat dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini sangat luar biasa dan pembiayaan kegiatan ini adalah murni dari peran serta masyarakat.

‘Kami ucapkan terimakasih kepada pihak terkait, terutama peran serta masyarakat yang telah memberikan dukungan serta partisipasi dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Sehingga, acara ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya. (Sony)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *