Berita TerbaruNusantara

Disperindag, Pertamina Bersama Hiswana Migas Gelar Operasi Gas 3 Kg Di 8 Kecamatan Se Kota Lubuklinggau

×

Disperindag, Pertamina Bersama Hiswana Migas Gelar Operasi Gas 3 Kg Di 8 Kecamatan Se Kota Lubuklinggau

Sebarkan artikel ini

MutiarindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Menangani masalah kekurangan elpiji 3 kg, Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Lubuklinggau yang berkoordinasi dengan Pertamina dan bermitra dengan  Hiswana Migas untuk mengecek kondisi di agen dan pangkalan. Operasi pasar gas elpiji 3 kg menjadi upaya untuk mencegah kenaikan harga oleh spekulan.

Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau Medhioline Sapta Windu, STTP, MM, menyatakan, sehubungan adanya kondisi kenaikan harga gas elpiji 3 kg di pasaran, Disperindag bersama Pertamina melaksanakan operasi pasar gas. ” Gas dijual sesuai HET, yaitu Rp 15.650/tabung,” ujarnya ke Team MutiaraindoTV. Kamis, 04 April 2024.

Adapun pelaksanaan operasi gas berlangsung di 8 Kecamatan secara serentak pada hari Jum’at, 05 April 2024, dari Jam, 08:00 Wib Hingga selesai, cukup bawah KTP dan KK yaitu :

  1. Kecamatan Lubuklinggau Barat I
  2. Kecamatan Lubuklinggau Barat II
  3. Kecamatan Lubuklinggau Utara I
  4. Kecamatan Lubuklinggau Utara II
  5. Kecamatan Lubuklinggau Timur I
  6. Kecamatan Lubuklinggau Timur II
  7. Kecamatan Lubuklinggau Selatan I
  8. Kecamatan Lubuklinggau Selatan II

” Dengan dilaksanakannya operasi gas elfiji 3 Kg ini, bertujuan agar masyarakat yang ada dikota Lubuklinggau tidak lagi resah. Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Disperindag sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina, untuk mengelar operasi pasar gas elpiji 3 Kg “.

Lanjutnya, ini kita lakukan karena banyak laporan dan keluhan dari masyarakat soal harga kelewat mahal. Namun, hasil monitoring tidak sampai seharga yang dilaporkan. Akan tetapi untuk menyikapi hal tersebut Disperindag Kota Lubuklinggau, tetap laksanakan operasi pasar, agar nilai harga di lapangan bisa berpengaruh dan kembali normal.

Biasanya suasana bulan suci ramadhan seperti saat ini, pasokan elpiji selalu mengalami penurun drastis, dan kondisi itu menyebabkan kekurangan di masyarakat. Kita biasanya sudah antisipasi dengan koordinasi ke Pertaminan dan Hiswana Migas, untuk menambah pasokan, agar di H-5 memasuki Idul Fitri 1445 gas 3 Kg di Kota Lubuklinggau dalam kondisi aman terkendali. “Katanya. (018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *