12 Pondokoan/Lapak Larut Terbawa Arus, Di Obyek Wisata Pulau Mas

Mutiaraindotv, Barabai, Pasca Banjir yang membawa Sampah rRanting-ranting Bambu dan Pohon, beberapa Pondokan/Tempat istirahat di Obyek wisata Pulau Mas. Tepatnya di Desa Waki, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hutan Sungai Tengah, hanyut terbawa arus.

Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu. Rodi Hartono dan Serda. Tajuddin bersama pemilik pondokan dan pengelola obyek wisata Pulau Mas melaksanakan perbaikan pondokan yang rusak akibat terjangan air sungai. Sabtu, 31 Oktober 2020, Sore.

Seperti disampaikan oleh Sertu. Rodi Hartono sebanyak 12 unit pondokoan larut diterjang banjir. Sedangkan warung-warung tidak ada yang terbawa arus, terangnya.

Kami bersama pemilik pondokan dan pengelola obyek wisata memperbaiki pondokan, agar dapat berfungsi kembali, bebernya.

Sementara itu, Danramil 1002-07/Pagat Kapten. Inf. Andi Tiro menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Anggotanya ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Yang diimplentasikan secara nyata dilapangan dengan membantu warga memperbaiki pondokan yang rusak akibat banjir, tuturnya.

Selain memperbaiki pondokan yang rusak bersama warga Masyarakat, Babinsa kami juga membersihkan sampah disekitar Obyek Wisata Pulau Mas guna menghindari penyakit yang ditimbulkan akibat dari sampah.

Sehingga areal obyek wisata menjadi bersih dan siap untuk dikunjungi oleh Wisatawan baik dari wilayah Hulu Sungai Tengah maupun dari luar daerah, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *