149 Peserta Calon PPPK Guru Di Kabupaten Nias Barat Ikuti Ujian Usulan

oleh -4 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Karena gangguan server yang terjadi pada hari pertama pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dan terjadinya pemadaman listrik, sebanyak 149 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Nias Barat ikuti ujian susulan yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 September 2021, di SMP Negeri 1 Mandrehe, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo mengatakan, “seleksi Kompetensi PPPK guru telah terlaksana dengan baik, itupun demikian ada beberapa peserta yang mengikuti ujian susulan.

“Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi P3K Guru di Kabupaten Nias Barat telah berjalan dengan baik, namun karena kendala selama berlangsungnya ujian beberapa hari lalu, jadi saat ini kita melaksanakan ujian susulan. Ada sebanyak 149 orang yang ikut ujian dimaksud, “ungkap Borododo Gulo di SMP Negeri 1 Mandrehe. Sabtu, 18 September 2021.

Diuraikannya, peserta yang ikut ujian susulan tersebut yang belum selesai ujian karena gangguan server yang terjadi pada hari pertama dan sebanyak 50 orang batal ujian karna pemadaman listrik. Selain dari pada itu, karena alasan sakit bertepatan melahirkan.

Ketika ditanya mengenai persiapan panitia melaksanakan seleksi P3K, Borododo menjelaskan bahwa sudah berupaya semaksimal mungkin.

“Sebelum dimulainya ujian seleksi komptensi kami telah menyurati pihak – pihak terkait diantaranya PT. Telkomsel, PLN dan pihak Keamanan dengan tujuan untuk bersama – sama menyukseskan pelaksanaan program nasional dimaksud, ”ungkapnya.

Ia berharap kerja sama dari semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan ujian P3K di Kabupaten Nias Barat terutama kepada pihak Telkomsel dan PT. PLN ULP Nias Barat.

Untuk diketahui pelaksanaan seleksi kompetensi P3K di Kabupaten Nias Barat dibagi 3 TUK (Tempat ujian Komptensi), yakni :

  • SMP Negeri 2 Lahomi.
  • SMP Negeri 1 Mandrehe.
  • SMP Negeri 2 Lolofitu Moi.

Masing – masing lokasi diawasi oleh pengawas dari Medan dan pihak pengamanan, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). (Team Kehumasan-AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.