2 Pelaku Penganiayaan Berhasil Diamankan Jajaran Reskrim Polsek Bayung Lincir Resor Muba

Mutiaraindotv, Humas Polres – Musi Banyuasin, Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir Resor Musi Banyuasin berhasil menangkap 2 orang pelaku. Terkait Kasus Tindak Pidana Penganiayaan dalam 2 hari berturut – turut.

” Saat ini ke- 2 orang pelaku masih dalam tahap proses Penyidikan kita untuk ke tahap selanjutnya “, ungkap Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K, melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Jonroni, SH, saat di konfirmasi melalui via WhatsApp.

Penangkapan pertama Unit Reskrim dilakukan pada hari Senin, 11 Mei 2020 sekira pukul 10.00 Wib, tepatnya Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Yang bermula pada hari Selasa, 10 April 2020, Sore terjadi Kasus Penganiayaan di Jalan SU dekat Pos PK PT. SBN, Dusun I, Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin yang dilakukan tersangka Toni als Lembeng, umur 56 tahun kepada korban Tomigo, umur 32 tahun.Keduanya merupakan satu Kampung di Dusun 1, Desa Muara Medak, awal mula terjadinya Penganiayaan yang dilakukan tersangka dikarenakan ketersinggungan perihal Buah Sawit.

” Dari mane asal Sawit yang nga bawak to “, ujar Korban yang merupakan PK Perusahaan.

Tak senang akan pertanyaan korban, pelaku langsung bergegas cepat pulang ke rumah untuk mengantarkan Buah Sawit nya dan kembali menemui korban yang berada di Pos. Tanpa basa basi pelaku mengarahkan pukulannya dibagian mulut sebanyak satu kali dengan menggunakan tangan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek dibagian bibir atas bagian dalam. Berkat laporan korban dan hasil Penyelidikan tersangka pun ditangkap di kediamannya saat sedang bekerja. Dari hasil intograsi, tersangka mengakui akan perbuatannya.

Sementara Itu, dihari ke 2 pada hari Selasa, 12 Mei 2020, unit Reskrim juga kembali melakukan Penangkapan terhadap pelaku Lukman, umur 40 tahun, asli warga Dusun Talang Nyamuk, Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin yang melakukan Penganiayaan terhadap Korban dengan cara memukulinya.Serta menginjak kepala Korban dengan menggunakan kedua tangan dan kaki pelaku. Sehingga korban mengalami luka lecet dan memar di kepala sebelah kanan, dan luka lecet memar di kepala sebelah kiri yang terjadi pada hari Sabtu, 11 April 2020).

Dari hasil intrograsi pada korban, bahwa ia terlebih dahulu dipanggil pelaku untuk datang ke rumahnya. Pelaku pun langsung melontarkan pertanyaan agar korban mengakui bahwa telah memperkosa Istri muda Korban yang dilakukan korban sekitar 8 bulan lalu.

Adapun korbannya Surajab, umur 28 tahun yang menjawab bahwa merasa tak perna melakukan, justru malah terkena Penganiayaan yang dilakukan pelaku. Tak Terima dengan perlakuaan yang dialaminya, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

Hingga akhirnya, pelaku pun ditangkap di kebun miliknya saat sedang menyadap Karet. Untuk saat ini ke- 2 pelaku dikenakan Pasal 351 Ayat (1) KUHP, tutup Kapolsek. (Humas Polres/Mailan).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *