Berita TerbaruNusantara

2 Tahun 7 Bulan Kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Menuju Musi Rawas Sempurna

×

2 Tahun 7 Bulan Kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Menuju Musi Rawas Sempurna

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kabupaten Musi Rawas – Sumatera Selatan. Setelah melewati berbagai ragam kegiatan menyambut kemeriaan HUT ke-75 Tahun Kabupaten Musi Rawas, yang jatuh Pada hari Selasa 24 April 2018.

Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dihadiri langsung oleh Gubenur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, turut juga hadir Ir. Hafisz Tohir, DPD RI Hj. Asmawati, Kapolda Sumumatera Selatan Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Safrial, Bupati Muratara Syarip Hidayat, PJ Walikota Lubuklinggau H. Riki Junaidi, Bupati Surolangun Jambi,Wakil Bupati Pali, anggota DPRD Sumatera Selatan, Dirut Bank Sumatera Selatan Babel, Ketua DPRD Merangin Jambi, FKPD Musi Rawas, mantan Bupati Musi Rawas, Pimpinan dan anggota DPRD Mura, Pimpinan OPD, Pengurus PKK, Camat, Lurah dan Kades, Toko Agama, Toko Adat, Pemuka Masyarakat, Insan Pers dan Ormas, serta Seluruh Tamu Undangan Lainnya.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyampaikan, “sembilan Bidang Pembangunan yang sudah mengeliat yang langsung mendapatkan Apresiasi dari Gubenur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin. Sehingga daerah Kabupaten Musi Rawas maju dan berkembang, yang tentunya kedepan Musi Rawas akan setara dengan Kabupaten/Kota lainnya di Propinsi Sumatera Selatan, “bahkan di Nusantara ini.

Keyakinan tersebut disampaikan dalam 2 (Dua) Tahun Kepemimpinan H. Hendra Gunawan dan Hj. Suwarti, yang di dukung jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, menambah fasilitas Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur Jalan dan Jembatan, serta Meminimalisir Karhutla.

Ditambahkan H. Hendra Gunawan tanpa di dasari dengan semangat dan Kerja Keras, Ihklas, dan Sabar daerah Musi Rawas telah berhasil untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna Sehat, Cerdas dan Berahqlak. Disamping itu Pembangunan Pedesaan Pemerintah Kabupaten Musi Rawa memberiak Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa.

Pemerintah Musi Rawas juga telah mengulirkan dua Program Inovasi, yakni AKRAB Desa (Aksi Rabu Bina Desa) yang dilaksanakan setiap hari Rabu, dan ALIM Desa (Aksi Lihat Monitoring Desa) dilaksanakan setiap Hari Jum”at. Di segi Bidang Keagamaan Pemerintah Musi Rawas telah Mengulirkan Program Musi Rawas Sempurna Bershodaqoh, Cinta Al-Qur’an dan Kemakmuran Mesjid dan Musholah.

Tapi itu semua tanpa dukungan moril dan materil dari Gubenur Sumatera Selatan, anggota DPR RI, DPD RI, serta seluruh pihak mendukung dalam Pembangunan Daerah. Bupati juga Berharap kepada Gubenur Sumatera Selatan dapat mendukung penuh dunia olah raga di bidang sepak bola, dengan nendukung Pembangunan Stadion di Musi Rawas bertarap Nasional.

Sebab Atelit Bola di Musi Rawas sudah tercatat 3 Kali menuai Prestasi tingkat Nasional mewakili Propinsi Sumatera Selatan, yang mana Persimura masuk 8 Besar Nasional di Piala Soeratin U15 Tahun 2017, dan 8 Besar Nasional Pertiwi Cup 2017, serta 8 Beasr Nasional Liga 3 tahun 2017. Diakhir sambutannya, “Bupati berharap dan meminta Doa Restu dalam membangun daerah Musi Rawas dari desa tertinggal menuju Musi Rawas Sempurna.

Dalam sambutannya Gubenur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menyampaikan,  kepada seluruh masyarakat agar terus mendukung dan mendoakan Pemimpin Musi Rawas dalam membangun daerah sendiri. Sebab ini adalah syarat utama dalam membangun daerah, dalam pembangunan suatu daerah atau wilayah ini tak cukup hanya menggunakan APBD.

Harus di dukung oleh para investor untuk ikut andil dalam berinvestasi, tapi semua itu harus didukung dengan program promosi suatu daerah tersebut terlebih dahulu. Gubernur menambahkan, walaupun Sumatera Selatan bukan Provinsi terbesar dan terkaya, namun saat ini Provinsi Sumatera Selatan menjadi Provinsi di segani di Indonesia.

Karena seluruh fasilitas Lapangan Olah Raga bersekala Internasional dan Terbaik se-Asia, Di 2 tahun terakhir ini Gubenur Sumatera Selatan telah menarik anggaran dari Luar sebesar Rp. 70 Trilyun. Sementara APBD Sumatera Selatan hanya pada kisaran Rp. 8 Trilyun, Gubenur Sumatera Selatan meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018. (Barmawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *