20 Pemuda – Pemudi Mura Mantab Optimis Mendapatkan Juara Umum Di Perlombaan JPD 2021, Kab.OKI

oleh -53 views

Mutiaraindotv, Muara Beliti – Musi Rawas, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas memberikan pembekalan kepada 20 delegasi yang akan mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) Tahun 2021. Yang mana Pembekalan ini di mulai dari tanggal 03 – 20 Juni 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas Dien Candra mengatakan, bahwa 20 delegasi Pemuda dan Pemudi ini adalah hasil seleksi selama 1 Minggu dilaksanakan di 14 Kecamatan, diwilayah Kabupaten Musi Rawas. Kamis, 03 Juni 2021.

” Ada 20 Pemuda dan Pemudi yang dinyatakan lulus persyaratan administrasi dan ujian seleksi. Mereka berhak mengikuti JPD Tahun 2021 yang akan diadakan pada tanggal 21 Juni 2021 mendatang di Kabupaten OKI “, ujarnya.

Kasi Wasbang Isnaini juga menambahkan, bahwa seleksi ini dilakukan selama 1 Minggu di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Ini terkait perlombaan yang akan dilaksanakan di Kabupaten OKI tepatnya di Kota Kayu Agung. Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan di JPD tahun 2021 diantaranya :

  1. Lomba Senam Poco-poco,
  2. Lomba Stand,
  3. Lomba Pusisi, dan
  4. Lomba Seni Tari.

” Perlombaan ini juga bertujuan untuk mewakili Provinsi dalam perlombaan JPI (Jambore Pemuda Indonesia). Seleksi ini sudah kita laksanakan, sekarang tinggal memberikan tehnikal meting dan latihan sebelum keberangkatan “.

Dan terkait pelaksanaan kegiatan perlombaan JPD di Kabupaten OKI nanti, akan digelar selama 5 hari. Yang dimulai dari tanggal 21 Juni sampai 26 Juni 2021. Untuk materi pembekalan yang akan diberikan seperti, kebijakan umum Pemerintah mengenai Pembangunan dan Pembangunan Kepemudaan; Wawasan Kebangsaan, Kewirausahaan, Ekonomi Kreatif, Prakarya Muatan Lokal, dan Potensi Daerah, Kebudayaan Lokal, Kepemimpinan, Dinamika Kelompok, Teknik Komunikasi Publik, Pembangunan Karakter dan Teknis Pelaksanaan Kegiatan.

Terkait pelaksanaan JPD tahun ini, diselenggarakan bisa dua alternatif bisa secara langsung bisa juga secara virtual, dikarenakan situasi Pademi Covid-19. Apa pun nanti ditanggal 21 pelaksanaan kita optimis Pemuda dan Pemudi asal Kabupaten Musi Rawas tetap bersemangat dan bisa memberikan yang terbaik dalam mengikuti JPD Tahun 2021, menuju Musi Rawas Mantab.

” Para Pemuda dan Pemudi Musi Rawas Mantab ini, sangat bersemangat dan yakin bisa memberikan yang terbaik. Karena mereka terpilih untuk mewakili seluruh Pemuda diwilayah Kabupaten Musi Rawas. Maka dari itu buatlah Mura Mantab bangga, karena di tangan kalian Inovasi, inovatif dan kreativitas dititipkan untuk mewakili para Pemuda-Pemudi yang berkarakter, aktif, dan tentunya berprestasi “, tandasnya.

Koordinator JPD Febria Kumalasari mengatakan kita sudah melaksanakan beberapa tahapan seleksi, itu disesuaikan dengan jenis perlombaan yang dibutuhkan seperti :

  1. Lomba Puisi,
  2. Lomba Seni Tari,
  3. Lomba Stand, dan
  4.  Lomba Senam Poco-Poco.

Alhamdulillah dari hasil seleksi yang telah selesai dilaksanakan selama 1 Minggu di 14 Kecamatan ini, telah sesuai dengan kreteria yang diperlombakan. Karena ini semua disesuaikan dengan kemampuan dan bakatnya.

” Motivasi kami di JPD tahun 2021, dapat mengharumkan dan mendapatkan juara yang paling tidak mempertahankan juara yang selama ini telah kita dapatkan, seperti Lomba Yel Yel tahun 2018 menjadi juara Favorit, Lomba Puisi mendapatkan Juara II. Dan Alhamdulillah disetiap tahunnya Pemuda Pemudi Kabupaten Musi Rawas dalam JPD, kita selalu mendapatkan juara. Intinya ditahun 2021 ini kita akan lebih baik, berupaya untuk merebut juara umum menuju Mura Mantab “, katanya.

Untuk menggapai semua itu, maka dengan sisa waktu selama 13 hari ini, kita akan lebih giat melakukan latihan, dan kita sangat optimis bisa mendapatkan Juara untuk Musi Rawas Mantab, tutup Febria. (021).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.