2015 Orang Saksi Mendapat Pembekaan Dan Pemahaman Dari DPC PPP Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR-Sebanyak 2015 orang saksi mendapat pemahaman dan pembekalan pada Pemilu 2024 dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, Senin (29/1/2024).

Pelatihan saksi diselenggarakan di setiap Kecamatan dan hari ini, hari terakhir pelatihan saksi yang dilaksanakan di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

2015 orang saksi yang dipersiapkan oleh DPC PPP Kabupaten Situbondo tersebut bertujuan untuk menjemput kemenangan dalam ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tanggal, (14/2/2024) mendatang.

Sementara itu, Zeiniye Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, pada saat ini, ia memberikan pelatihan kepada 2015 orang saksi.

“pada tahun lalu, kami mengumpulkan saksi per-Dapil. Dan tahun in,  kami mengumpulkan saksi per-Kecamatan. jadi, kami berkeliling di 17 Kecamatan se kabupaten Situbondo, selama satu bulan ini. Dan Alhamdulillah, ini suatu rangkaian pelatihan saksi yang terakhir,” ucapnya kepada beberapa wartawan yang hadir.

Zainiye juga menjelaskan bahwa, sebagai Calon kuat dari Partai yang berlambang Ka’bah di tingkat DPRD Provinsi Dapil IV dengan Nomor urut 1 berharap kepada seluruh saksi yang sudah diberikan pemahaman dan materi melalui pelatihan, dapat menjalankan tugas sebagai saksi dengan baik.

“Kenapa kami bebankan dua tugas pada saksi, yang pertama memastikan suara caleg dari PPP baik dari Kabupaten, Provinsi, RI, termasuk suara partai itu aman. Dalam arti, tidak ada kecurangan dan segala macam. Yang kedua, kita perintahkan untuk saksi bisa berkolaborasi dengan caleg dan Timses caleg untuk membesarkan suara partai PPP, karena kami punya target, bagaimana di 7 dapil ini bisa nambah satu satu di semua dapil, Kami punya target bisa mencapai 15 kursi di pemilu 2024 yang akan datang,” imbuhannya.

Ujung tombak pemenangan ada pada saksi, sambung Zainiye,. Makanya, rekrutmen saksi yang dilakukan oleh DPC PPP Situbondo sangatlah ketat.

“Saksi kita itu harus berbasis TPS, mereka harus berdomisili di TPS itu. kemudian ada kuota 30% keterwakilan perempuan dan untuk honor saksi kita akan menyesuaikan dengan ketua ketua parpol lainnya,” pungkasnya. (Sony)

Check Also

Pengurus FKRW Harapan Jaya Periode 2024-2029 Dilantik

mutiaraindotv.com | Bekasi – Pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *