2022 Sumsel Bebas Lubang, Tampal Dengan Aspal Goreng (CPHMA)

Mutiaraindotv, Palembang – Sumatera Selatan, Tindakan cepat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam memperbaiki ruas jalan secara merata terus dilakukan selaras dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, ‘” Sumsel Maju Untuk Semua ‘” dan “‘ Maju Infrastruktur Dan Konektivitas “‘.

Dalam hal ini, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya resmi melaunching Program Sumsel Bebas Lubang Tahun 2022. Yang bertempat di Jalan Kolonel Sulaiman Amin, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa, 07 Desember 2021.

Wagub Mawardi mengatakan, perbaikan ini diupayakan untuk memperbaiki jalan yang rusak ringan yang dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel dan PT. WIKA Bitumen.

” Perbaikan ini kita khususkan untuk jalan-jalan yang mengalami rusak ringan dan kita tutupi dengan Aspal Goreng dan Cold Paving Mix Asbuton (CPHMA) “, jelas Wagub.

Wagub juga berharap, dengan diperbaikinya jalan-jalan yang rusak ringan tersebut Pemerintah Kota dan Kabupaten menjadikannya sebagai acuan, sehingga dapat di realisasikan ke daerah-daerah.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel untuk mensosialisasikan kepada Dinas PU dan Tata Ruang yang ada di Kota dan Kabupaten di Provinsi  Sumatera Selatan. Terkait penggunan Aspal Goreng dan CPHMA, untuk digunakan dalam kegiatan perbaikan jalan di Kabupaten dan Kota.

Menurut Wagub, penggunaan Apal Goreng dan CPHMA untuk menampal jalan yang berlubang lebih muda dikerjakan dilpangan.

Diujung sambutannya, Wagub mengapresiasi Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel bersama PT. WIKA yang sigap membentuk satgas tindak cepat penanganan jalan dengan menggunakan Aspal Goreng CPHMA.

” Saya berharap bahwa metode yang kita gunakan ini dapat menuntaskan permasalahan jalan berlubang yang ada di daerah perkotaan bahkan sampai ke desa bila perlu. Dan saya beri apresiasi kepada PU, karena telah mengambil langkah sigapnya untuk ini “, pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga turut hadir, Direktur PT. Wijaya Karya Bitumen, Bambang Dwi Wihayanto, Kepala Dinas PUBM dan Tata Ruang Prov. Sumsel Dharma Budi, Direktur PT. Sumsel Energi Gemilang, Wawan Setiawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Prov. Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *