Berita TerbaruNusantara

206 Calon Peserta Seleksi Prajurit TNI AL Tahun 2018, Siap Untuk Di Seleksi Panitia Lantamal XII 

×

206 Calon Peserta Seleksi Prajurit TNI AL Tahun 2018, Siap Untuk Di Seleksi Panitia Lantamal XII 

Sebarkan artikel ini

Mutira IndoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D.M.Tr (Han) diwakili Asisten Personil (Aspers) Komandan Lantamal XII Kolonel Laut (KH) Drs. Martin Syamsuddin, menerima sebanyak 206 calon peserta prajurit TNI AL Tahun 2018 dilapangan apel Satrol Lantamal XII Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Selasa, (24/04/2018).

Sebanyak 206 orang pemuda – pemudi dari berbagai daerah Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat, calon prajurit TNI Angkatan Laut Tahun 2018 yang mendaftarkan melalui panitia daerah Lantamal XII siap menjalani seleksi. Aspers Danlantamal XII Kolonel laut (KH) Martin Syamsuddin mengatakan saat memberikan pengarahan pagi ini kepada 206 calon peserta di lapangan apel Satrol lantamal XII, dalam keterangannya agar menyiapkan diri baik fisik maupun mental dilandasi dengan semangat sesuai keinginan dan cita – cita, tanamkan semangat berkompetisi.

Tingkatkan komunikasi sesama calon para peserta dan akan dibagi dalam dua kelompok/gelombang, agar memudahkan di dalam pelaksanaan seleksi. Dalam proses seleksi nanti, juga akan di pisahkan antara calon Wanita dan prianya, baik Cabawan (calon Bintara Wanita) dan Cabapria (calon Bintara Pria) serta calon Kadet/Taruna Akademi Angkatan Laut.

Namun dalam pelaksanaanya nanti di sesuaikan dengan lokasi tempat yang di sediakan panitia yang ada di mako Lantamal XII, tahapan seleksi akan di mulai besok hari selasa tanggal 25 April 2018 dalam tahap test Kesehatan I, kelompok/gelombang pertama calon Bintara Wanita dan calon Kadet Pria/Taruna AAL, selanjutnya Tgl 26 April 2018 Gelombang/Kelompok ke II test Kesehatan tahap pertama Calon Bintara Pria.

Peserta Calon prajurit TNI Angkatan Laut Thn 2018 di wilayah kerja Lantamal XII, ini sudah terdaftar terakhir 206 peserta terdiri Calon Bintara Wanita 65 orang, Calon Bintara Pria 117 orang dan Calon Kadet/Taruna Akademi Angkatan Laut sebanyak 24 orang peserta yang prosentasenya naik hampir 25 persen untuk Cabawan/ Cabapria, serta Calon Kadet/Tarunanya hampir naik 50 persen dari tahun sebelumnya. “ujar Aspers Danlantamal XII. (Tim Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *