21 Orang Resmi Menjadi DKS Ranting Koramil 08/Kasarangan

Mutiaraindotv, Barabai, Sebanyak 21 orang Anggota Baru Saka Wira Kartika dilantik menjadi Dewan Kerja Saka (DKS) Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan.

Pelantikan dilaksanakan di Desa Binjai Pemangkih RT. 002 RW. 001, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sabtu, 26 September 2020.

Bertindak selaku Pembina Upacara, sekaligus melantik 21 orang Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan adalah Serda. Agus Arahman.

Seperti disampaikan oleh Serda. Agus Arahman, yang juga sebagai Pembina Saka Wira Kartika Koramil 1002-08/Kasarangan, bahwa sebelum dilantik menjadi Anggota DKS. Adik-adik Pramuka ini harus lulus melalui ujian berbagai Materi-materi yang sudah diajarkan, terangnya.

Lebih lanjut Agus Arahman menuturkan bahwa materi yang diujikan meliputi 5 (Lima) Kirda yang ada yaitu :

  1. Krida Navrat (Navigasi Darat),
  2. Pionering,
  3. Mountenering,
  4. Survival dan
  5. Penanggulangan Bencana.

Dan syukur Alhamdulillah semua Materi-materi yang diujikan dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik oleh Adik-adik dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kami harapkan sebagai Pelatih juga sebagai Pembina SWK, pungkasnya.

Turut menghadiri dalam kegiatan Pelantikan Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan antara lain, Bapak Rosehan dari Kecamatan Labuan Amas Utara, Pembina Kwartir Ranting Kasarangan Ka. Ifansyah, Ka. Fadil dan Ka Fitri serta Anggota Koramil 08/Kasarangan. (Pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *