23 Anggota Dewan Sahkan RAPERDA APBD 2019 Dan Penandatangan APBD Perubahan 2020

Mutiaraindotv, DPRD LubukklinggauSumatera Selatan, Rapat Pembahasan Raperda APBD 2019, sekaligus Penandatanganan APBD Perubahan tahun Anggaran 2020. Yang dilaksanakan di Gedung Paripurna Dewan Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Utara I, Kota Lubuklinggau. Senin, 20 Juli 2020.

Yang dihadiri langsung Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Wakil Ketua 1 Hendri, dan Wakil Ketua II Suyitno, Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Dandim 0406/MLM A’an Setiwawan, mewakili Kapolres Edwar, 20 Anggota dewan dari 30 dewan yang hadir, Sekda Rahman Sani, Kepala PPKAD H. Imam Senen, Asisten dan Staf Ahli Hukum Agus Sugianto, Kasad Pol PP Wailusman dan Jajaran OPD lainnya di 3 Lokasi melalu Video Conference, di Posko Induk Kominfo, Perpustakaan dan Bappeda.

Dalam laporannya Anggota Banggar Bambang menyampaikan bahwa hasil pembahasan pertanggungjawaban Pemerintah Kota Lubuklinggau, sekaligus Penandatanganan APBD Perubahan tahun Anggaran 2020.

Ucapan terimakasih kepada sdr. Walikota Lubukklinggau yang telah menyampaikan LKPJ APBD 2019 beberapa hari lalu. Serta ucapan terimakasih juga kepada Badan Anggaran DPRD yang telah membantu menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban APBD 2019.

Akhir penyampaian hasil dari LKPJ tersebut, dengan kesimpulan bahwa Raperda APBD 2019 ini, sudah sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dan disetujui sebagai Raperda. Namun ada catatan sedikit bagi Pemerintah Kota Lubuklinggau terkait Penganggaran APBD 2019 sebesar Rp. 15.300 Milyar yang diperuntukkan untuk beasiswa. Dan ini kami dari Badan Penggaran meminta kepada sdr Walikota dapat di tunjukan Bukti Realisasinya bagi Penerimanya, ujar Bambang.

Raperda pertanggungjawaban Anggaran APBD 2019 yang telah disetujui 23 Anggota Dewan dari 30 Dewan, yang mana 7 Anggota dewan izin karena ada kegiatan Partai.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Rapperda APBD 2019, yang disaksikan 23 Dewan, Jajaran OPD dan Forkopimda diwilayah Kota Lubuklinggau.

H. Rodi Wijaya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada seluruh Anggota baik Banggar dan 30 Dewan atas kesepakatan Raperda 2019 ini, menjadi Peraturan Daerah Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya Walikota Lubuklinggau, menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Lubukklinggau mengucapkan terimakasih atas pengesahan Raperda ini, yang mana sudah memenuhi standar APBD 2019.

Bahwa dengan telah berakhirnya laporan pertanggungjawaban APBD 2019, ini akan segera disampaikan ke Gubenur SumSel untuk ditindak lanjuti. Dan terimakasih kepada seluruh Dewan dan Jajaran Forkompimda yang telah mendukung Program Pemerintah Kota Lubuklinggau terkait Rancangan dan pendapatan Anggranan APBD 2019, ujarnya. (021 Mitv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *