25 Anggota DPRK Bener Meriah Telah Usai Ikuti Orientasi Di Banda Aceh

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. 25 anggota DPRK Bener Meriah telah usai mengikuti orientasi sebagai Anggota Dewan Perkawakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah priode Tahun 2019 – 2024, yang diselengarakan oleh Seketariat DPRK Bener Meriah bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh yang berlangsung sejak tanggal 6 November sampai dengan tanggal 9 November 2019 di Hotel Kryiad Muraya Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Seketaris dewan (Sekwan) Kabupaten Bener Meriah Ruh Akbar, saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya. Senin, 11 November 2019.

Menurut Ruh Akbar, Orientasi ini wajib dilaksanakan dan di ikuti anggota DPRK Bener Meriah priode Tahun 2019 – 2024 untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi mereka sebagai Dewan Perkawakilan Rakyat.

” Bagi anggota DPRK Bener Meriah wajib mengikuti orientasi sebagai Dewan Perkawakilan Rakyat Kabupaten yang telah dilantik, apalagi bagi mereka yang baru – baru “, ujar Ruh Akbar

Lanjutnya, dalam orientasi anggota DPRK Bener Meriah ada beberapa materi yang di sampaikan para pemateri dari berbagai instansi, diantaranya dari Polda Aceh AKBP Ruslan Syafei yang menyampaikan tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Wasbag, dari Kejati Aceh Dr. Syahdansyah SH., MH yang menyampaikan materi terkait Internalisasi integritas,

Sementara dari Praktisi, Mawardi Ismail, SH., M.Hum menyampaikan materi fungsi tugas dan wewenang dan hak DPRD, pemateri lainnya yakni Dr. Ir. Zulkifli M.Si Seketaris Dinas Pariwisata Aceh menyampaikan materi mengenai Pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah.

Adapun dari Widyaiswara, Drs. Ismarissiska MM menyampaikan materi hubungan kerja anatara DPRD dengan kepala daerah, Dr. Marah Halim S.Ag menyampaikan materi tentang budaya lokal, Drs. Yufrizal, M.Si memberikan materi sistem pemerintahan Indonesia. “Ungkap Ruh Akbar.

Selama kegiatan orientasi itu, yang paling banyak di bahas adalah tentang wawasan kebangsaan, serta konteks hukum apa yang boleh dan apa yang harus juga diskripsi tentang pengambilan kebijakan yang diperbolehkan secara hukum. “Sebut Ruh Akbar.

Sekwan Bener Meriah itu berharap, dengan mengikuti orientasi ini para anggota DPRK Bener Meriah priode Tahun 2019 – 2024 dapat memahami tufoksinya dan bersinergi dengan eksekutif mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bener Meriah ini. “Pintanya.

Sementar itu Tgk. Husnul Ilmy wakil ketua sementara DPRK Bener Meriah saat dikonfirmasi via seluler, mengaku orientasi itu sangat penting dan harus di ikuti seluruh anggota DPRK Bener Meriah.

” Sebelum mengikuti orientasi sebagai Anggota Dewan Perkawakilan Rakyat, maka kami belum bisa mengikuti kegiatan lainnya seperti bimtek dan loka karya “, tuturnya.

Politisi Paratai Kebangkitan Bangasa (PKB) itu menambahkan, dengan adanya orientasi ini sangat membantu kami anggota DPRK terlebih bagi kami anggota DPRK yang baru.

” Dengan orientasi yang diselengarakan pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Seketariat DPRK Bener Meriah, sangat membatu kami untuk memahami Tugas dan Fungsi (Tusi) sebagai anggota legislatif di daerah penghasil kopi Arabika ini “, ungkap Tgk. Husnul Ilmy.

Tgk. Husnul menambahkan, orientasi ini menjadi pintu untuk melanjutkan pembekalan – pembekalan selanjutnya. Karena sebelum mengikuti orientasi kami tidak boleh mengikuti kegiatan lain. Terang Wakil sementara DPRK Bener Meriah itu. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *