Berita Terbaru

250 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bener Meriah

×

250 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bener Meriah

Sebarkan artikel ini

Teks.Foto:250 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bener Meriah.MITV/ist

REDELONG :MutiaraindoTV.com -Sebanyak 250 peserta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (Diklat PM) di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan Diklat tersebut, dilaksanakan oleh Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug dengan tujuan memberikan bekal wawasan, pengetahuan dan ilmu, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dimulainya Diklat PM, ditandai dengan kegiatan upacara pembukaan di lapangan Setdakab yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, Senin (4/9/2023). para peserta Diklat PM, berasal dari Dinas Perhubungan, Damkar Bener Meriah dan UPBU Rembele. Selain itu, beberapa diantaranya berasal dari Kabupaten Aceh Tengah.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Haili Yoga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan melalui PPI Curug yang dinilai sudah memberikan kepedulian secara nyata dalam pembekalan serta peningkatan kapasitas untuk warga Kabupaten Bener Meriah.

“Harapan kita, melalui keterampilan dan skill kompetensi sebagai outcome dari Diklat ini nanti. Para peserta bisa memiliki kualitas yang lebih mumpuni untuk terjun kedalam dunia industri maupun wira usaha,” kata Haili Yoga.

Selain itu, Haili Yoga menegaskan agar para peserta yang telah mengikuti Diklat dapat menyerap ilmu yang diberikan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan ,sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap keberlanjutan program pemerintah.

“Kami berharap kolaborasi dan kerjasama ini tidak hanya pada Diklat ini saja tetapi bisa secara berkelanjutan. Para peserta kami harapkan mampu menjadi agen perubahan untuk Kabupaten Bener Meriah,” pungkasnya. (Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *