Bhabinkamtibmas Merupakan Ujung Tombak Kepolisian, Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat

Mutiaraindotv, Polres Musi Rawas – Sumatera Selatan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang  merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat Desa sampai dengan Kelurahan yang mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat. Sehingga menjelang pelaksanaan pemilu 2019, dikerahkan sebanyak 94 Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mura. Yang mengikuti kegiatan Sosialisasi di Gedung Pesat Gatra Polres Musi rawas. Selasa, 09 April 2019.
Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro S.I.K melalui Kabag Ops Polres Mura Kompol Handoko Sanjaya S.I.K didampingi Kasat Binmas Iptu Yani Iskandar menyampaikan agar personil Bhabinkamtibmas bersifat Netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019 nanti.
Bhabinkamtibmas merupakan Ujung Tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang Aman dan Kondusif. Pelaksanaan Pemilu 2019 ini, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hanya tinggal menghitung hari. Peran dan fungsi Babinkamtibmas pun sangat kuat, karena Babinkamtibmas turun langsung ke Tengah – tengah masyarakat dalam memberikan Penyuluhan dan Sosialisasinya kepada masyarakat.
Dan diharapkan agar Bhabinkamtibmas selalu melakukan Pengalangan dan Berkerjsama serta selalu bersinergi dengan instansi terkait baik melalui 1. Pemerintah Desa,
2. Bhabinsa,
3. Tokoh Masyarakat,
4. Tokoh Agama, dan
5. Tokoh Pemuda serta
6. Masyakat dalam menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk.
Dan terkait dengan Satgas Nusantara, Petugas Bhabinkamtibmas bisa menjaga situasi tetap Aman dan Kondusif sejak dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 hingga selesai.(DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *