3 Pilar Barabai Sosialisasikan Dan Patroli Perbup HST Di Kayu Bawang

Mutiaraindotv, Barabai, Tiga Pilar Barabai (Koramil 1002-06/Barabai, Kecamatan Barabai dan Sat Binmas Polres HST) melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Penertiban masker. Tepatnya di Desa Kayu Bawang, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa, 03 Oktober 2020.

Patroli Penertiban Perbup HST No. 34 tahun 2020 dipimpin langsung oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten. Inf. Rudi Hartono, Camat Barabai Zainuddin, Kasat Binmas Polres HST AKP. Budiono.

Seperti disampaikan oleh Camat Barabai Zainuddin, bahwa Penertiban penggunaan masker ini sebagai salah upaya untuk mendisplinkan Masyarakat terhadap kebiasaan baru, dengan pemakaian masker dalam rangka memutus Mata Rantai Penyebaran Covid- 19. Tepatnya di wilayah Kecamatan Barabai dan Hulu Sungai Tengah pada umumnya, terang Zainuddin.

Sementara itu Kasat Binmas Polres HST AKP. Budiono bahwa kegiatan ini merupakan Iplementasi Perintah Kapolda Kalsel melalui Kapolres HST untuk membantu Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid- 19 di wilayah Hukum Polres Masing-masing yang ada di Kalimantan Selatan, ucapnya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten. Inf. Rudi Hartono disela-sela kegiatan Penertiban masker di Desa Kayu Bawang, ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu Pemerintah Daerah terkait Penanganan Pendemi Corona.

Berkaitan dengan berubahnya status Hulu Sungai Tengah menjadi Zona Orange/Resiko Sedang, kita berharap kerjasama dan kepatuhan warga Masyarakat HST dalam melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan guna memutus Mata Rantai Penyebaran Covid- 19 sangat kita harapkan.

Karena bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Daerah, TNI/Polri dalam Penanganan Wabah Pendemi Covid- 19, melainkan tugas kita bersama seluruh komponen Bangsa.

Tanpa adanya kerjasama dan keikutsertaan warga Masyarakat, maka Covid- 19 ini akan susah berakhir. Apalagi untuk menjadikan HST menjadi Zona Hijau dan terbebas dari Covid- 19, tegas Kapten. Inf. Rudi Hartono. (Pendim 1002).

editor ” Awi ”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *