5 Milyar Lanjutan Peningkatan Jalan Keluang – Talang Siku, Baru Sebulan Sudah Mulai Hancur

Mutiaraindotv, Sungai Lilin – Musi Banyuasin, Proyek lanjutan Peningkatan Jalan penghubung antar Desa yang baru selesai di bulan Desember 2020. Yang di kerjakan oleh PT. Fajar Indah Satyanugraha, melalui APBD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Musi Banyuasin, diduga mengurangi Volume Pekerjaan.

Namun sangat di sayangkan Proyek Jalan yang menelan Anggaran Milyaran dan  baru semur jagung sudah kelihatan bergelombang, mengelupas dibagian sisi badan jalan dan berlobang.

Akan tetapi pihak Pengawasan dan Pemeliharaan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU-PR ), terkesan membiarkan saja. Padahal hasil pekerjaan ini masih tanggungjawab dari Pihak Ketiga, dikarenakan masih ada 5 % Anggaran pemeliharaan yang harus dilakukan perbaikan sebelum masa pemeliharaan berakhir Juni 2021.

Pantauan Mutiaraindotv di lapangan,  bahwa hasil dari Lanjutan Peningkatan Jalan Keluang menuju Talang Siku ini, benar sudah selesai dikerjakan bulan Desember 2020 yang lalu. Padahal ada sisa Anggaran 5 %, untuk biaya  pemeliharaan di  6 bulan kedepan. Akan tetapi tak ada etikat baik dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, untuk melakukan perbaikan.

Sudah hampir 1 bulan terkahir ini, tak ada satu pun Dinas PU BM -TR, yang turun dan cek kondisi Jalan hasil dari pekerjaan PT. Fajar Indah Satyanugraha ke lapangan. Yang mana kondisi jalan sudah bergelombang, sisi pinggiran badan jalan sudah menggelupas dan juga berlobang.

Ketika tim klarifikasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU-PR ), pada hari Jum’at, 29 Januari 2021 terkait dari hasil Lanjutan Peningkatan Jalan Keluang menuju Talang Siku, dengan pagu Anggaran Rp. 4.992.000.000, dan HPS sebesar Rp. 4. 987.627.861,62.

Yang dimenangkan oleh PT. Fajar Indah Satyanugraha sesuai dengan Nilai Penawaran sebesar Rp. 4.887.685.432,63, dengan Nilai Kontrak setelah Negosiasi sebesar Rp. 4.886.585.000.

PPK dari Dinas PU BM-PR Bram Rizal, ST, M.Si, selaku Kabid Bina Jasa Konstruksi dan PPTK Kurniawan Pribadi, yang bersangkutan sudah seminggu yang lalu tak bisa ditemui karena tak ada di tempat kerja. (021_Mailan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *