500 Nasi Box Dari Dapur Umum Untuk Penanganan Covid-19 Di Desa Telaga Murni

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat dalam memerangi penyebaran Covid-19 sudah melakukan upaya upaya pencegahan dan penanggulangan secara bersama sama dengan di Ketuai oleh PJ Bambang Priyanto sebagai kepala desa bekerja sama dengan Bimaspol, Babinsa, BPD, serta Aparatur Pemerintahan Desa termasuk Linmas. Jum’at, 24 April 2020.

Menurut Sulaiman Staf Desa yang kami mintai keterangan mengatakan, “kami Pemerintah Desa sudah melakukan upaya – upaya penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga tanpa terkecuali setiap seminggu sekali.

Tak lupa Sekolahan, Masjid, Musholla serta fasilitas umum yang lain. Pembagian masker juga sudah kami lakukan sebanyak 2000 pcs, sebanyak 23 ember untuk warga mencuci tangan seta sabunnya juga sudah kami distribusikan.

Posko Gugus Tugas Covid – 19 sudah kami dirikan di berbagai titik yang terpusat di Kantor Desa, dapur umum sudah kami buat bekerja sama dengan Ibu – Ibu PKK dan Relawan. Di hari pertama kami menyediakan 500 nasi box yang kami bagikan ke tukang ojek pengkolan, supir angkot, pemulung serta masyarakat yang kurang mampu di desa kami.

Terkait bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi serta Kabupaten yang sudah ramai di media cetak ataupun elektronik bahkan medsos. Kami Pemerintah Desa sudah mendata seluruh warga Desa Telaga Murni, tetapi sampai saat ini belum ada satupun yang terealisasi. Sementara masyarakat menuntutnya ke RT/RW, serta Kepala Desa.

Himbauan Pemerintah Desa Telaga Murni kepada masyarakat seluruhnya, di rumah saja jangan kemana mana kalau tidak ada urusan yang sangat mendesak. Kalaupun keluar pakailah masker dan sarung tangan, cuci tangan dengan sabun secara benar dan hindari kerumunan orang banyak. “Pungkasnya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *