802 Mahasiswa Unsam Laksanakan KPM Di Kabupaten Bener Meriah

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Sedikitnya 802 Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Samudra (Unsam) Langsa, tiba di Kabupaten Bener Meriah untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di daerah penghasil kopi Arabika itu. Kamis, 4 Juni 2019.

Kedatangan rombongan Mahasiswa – Mahasiswi Unsam, yang turut didampingi Wakil Rektor (Warektor) dan beberapa dosen dari Universitas Samudra itu, disambut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi Plt Sekda Khairun Aksa SE, Asesten I Drs. Muklis dan Asestin III Drs. Suarman, MM.

Dihadapan Warektor, Wakil dekan, Ketua Jurusan, Kepala UPT, Koordinator, dan Mahasiswa – Mahasiswi Unsam, Bupati Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, selamat datang di Kabupaten yang di juluki negeri di atas awan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu, dihadapan 802 Mahasiswa – Mahasiswi itu juga menceritakan mengenai daerah yang dipimpinnya tersebut.

Baik kopi Gayo, sejarah Radio Rimba Raya (RRI) yang begitu berjasa besar akan kemerdekaan yang diraih republik ini. Kultur dan budaya serta objek wisata yang ada di Bener Meriah juga tak luput dikemukakan, H. Sarkawi kepada keluarga besar Unsam itu.

Tgk. H. Sarkawi menambahkan, Kabupaten Bener Meriah juga merupakan Kampung kedua Presiden Joko Widodo. ” Dimana Jokowi pernah tinggal dan mengawali karirnya di Bener Meriah, “terang Sarkawi.

Abuya Sarkawi berharap, semoga selama berada di daerah ini, para peserta KPM dapat beradaptasi dengan cuaca maupun dengan masyarakat yang ada, selain itu semoga apa yang didapat di kampus selama ini dapat dijalankan kepada masyarakat yang ada disini.

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Saiman M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Bener Meriah berserta jajarannya, serta masyarakat yang telah berkenan menerima 802 Mahasiwa berserta jajaran Universitas Samuda di kabupaten ini dalam rangka menjalankan Kuliah Pengabdian Masyarakat Tahun 2019.

Warektor Universitas Samudra itu meminta kepada seluruh Mahasiswanya agar dapat menjaga nama baik universitas, “bekerja samalah dengan masyarakat yang ada di kampung, jangan bersifat egois, jadilah motivator yang bagus kepada masyarakat ”pintanya.

Dari informasi yang dihimpun media ini, mahasiswa Universitas Samudra yang melaksanakan KPM akan tersebar di 5 Kecamatan yaitu di Kecamatan Permata, Bener Kelipah, Gajah Putih, Timang Gajah, dan Pintu Rime Gayo. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *