90 Atlet Terbaik Kabupaten Bekasi Ambil Bagian di PON XX Papua

oleh -3 views

 

MutiaraIndoTV.com (BEKASI)- Pesta Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) XX, Papua 2021 sudah bergulir. Tercatat ada 7.066 atlet, 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga dan 679 nomor pertandingan.

Kontingen Jabar, pada PON XX kali ini mengirimkan sebanyak 1.239 atlet, 90 atlet diantaranya adalah atlet Kabupaten Bekasi.

Atlet menembak Kabupaten Bekasi, Ni Putu Rahmati.

Ke 90 atlet Kabupaten Bekasi tersebut, merupakan atlet yang siap bersaing untuk memperebutkan medali emas di PON Papua.

Menurut Ketua Koni Kabupaten Bekasi, 90 atlet yang ikut di PON XX Papua, berpeluang besar menyumbangkan medali emas untuk Jabar.

Ketua Koni Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi

 

” Analisa kami, atlet Kabupaten Bekasi diprediksi 60 medali emas diraih oleh atlet Kabupaten Bekasi,” jelas Reza Luthfi.

Pada PON XX, sambung Reza, Kabupaten Bekasi mengirim 90 atlet,22 pelatih, 2 asisten pelatih dan 3 manajer.

” Atlet Kabupaten Bekasi nanti akan turun di 13 cabang olahraga di PON XX,” tutur Reza.

Reza Luthfi menambahkan, semua cabang olahraga yang di ikuti atlet Kabupaten Bekasi prediksi emas, diantaranya cabor Atletik, Renang Menembak, Wushu dan Karate.

” Prinsipnya, semua cabor yang diikuti adalah cabor unggulan termasuk Catur, dengan presentase menang diatas 70 persen, itu target kita,” tukas Reza.

 Jabar Target 164 Emas

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan dan melepas Kontingen Jabar untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, di Gedung Sate, Kota Bandung pada Kamis (9/9/2021)lalu.

Dalam ajang PON XX , Provinsi Jabar akan mengikuti 37 cabang olahraga dengan jumlah kontingen 1.239 orang, terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manager dan ofisial cabang olahraga dan 75 orang kontingen pendukung.

Gubernur meminta para atlet dan jajaran pelatih untuk membawa nama baik Jabar dari berbagai aspek dengan tetap memancarkan sifat asli orang Jabar yang someah hade ka semah. Salah satu yang menjadi misi utama (selain juara umum), yakni membawa pesan persahabatan antara Jabar dan Papua.

Misi pelaksanaan PON ke Papua ini juga adalah misi kebudayaan. Jadi kami akan membawa pesan-pesan ”Jabar Sahabat Papua”. Akan ada tim kesenian juga ada tim kebudayaan yang akan menyertai perjalanan atlet.

Kontingen Jabar menargetkan 164 emas pada ajang olahraga terbesar di Indonesia edisi pandemi ini. Dengan harapan bisa mempertahankan gelar juara umum pada tahun 2016. (dwi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.