Acara Perpisahan Ketua Mahkamah Syariah Aceh Tahun 2020-2021

 

Takengon -Mutiaraindotv.com Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menyambut Ketua Mahkamah Syariah Aceh Tahun 2020-2021, Dr. Dra. Hj. Rosmawardani, SH, MH, dan Ketua Mahkamah Syariah, Drs. H. Zulkifli Yus, MH, yang sedang menjabat di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (24/05/22).

Turut hadir dalam acara perpisahan tersebut Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh seluruh Ketua Mahkamah Syariah dalam Provinsi Aceh.

Dalam perjalanan karirnya, Ibu Rosmawardani terhitung kurang lebih berkarir dalam Mahkamah Syariah selama 42 tahun.

Sosok wanita ini merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua Mahkamah Syariah Aceh dalam masa jabatan tahun 2020 sampai dengan 2021.

Dalam kesempatannya, Ibu Rosmawardani menyampaikan rasa bangga bercampur haru dapat dilepas dari masa karirnya di Kota Takengon.

“Saya terkejut dengan adanya acara yang dilaksanakan di Takengon ini. Sungguh rasa bangga dapat berpisah di daerah yang indah nan sejuk ini” ucap Ibu Rosmawardani.

Selanjutnya, dalam kesempatan membacakan sambutan Gubernur Aceh, Kadis Syariat Islam Aceh mengatakan bahwa beliau bangga telah mengenal sosok wanita tangguh yang menjabat pernah menjabat Ketua Mahkamah Syariah Aceh ini.

“Saya merasa terhormat dapat mengenal Ibu Rosmawardani yang saya kenal adalah wanita tangguh, tegas, dan sosok yang gemar berbagi ilmu dengan banyak orang. Kita semua berharap dapat lahir sosok wanita tangguh lainnya di Mahkamah Syariah ini” ucap Kadis Syariat Islam Aceh mewakili Gubernur Aceh.

Selain itu, Zulkifli dalam kesempatannya menyatakan Mahkamah Syariah Aceh selain mengadakan perpisahan juga mengadakan rapat koordinasi di Aceh Tengah.

“Terima kasih kepada Ibu Rosmawardani yang telah membawa Mahkamah Syariah dalam bimbingannya. Selain acara perpisahan ini kami juga mengadakan rapat koordinasi yang sengaja kami adakan di pinggir Danau Lut Tawar agar kami fokus mengadakan rapat sembari menikmati alam Gayo yang indah” ucap Zulkifli dalam sambutannya.

Dalam kesempatannya Bupati Shabela menyatakan bangga dapat menerima mantan ketua dan ketua Mahkamah Syariah yang baru di daerah penghasil Kopi Arabika Gayo ini.

“Kami sangat berbangga menyambut Ketua Mahkamah Syariah Aceh dan Seluruh Ketua Mahkamah Syariah dalam Provinsi Aceh di kota yang indah ini dengan Danau Lut Tawar dan Kopi Gayo yang sudah mendunia” ucap Bupati Shabela.

Menurut Bupati Shabela juga, dengan adanya pertemuan ini merupakan jembatan bagi kita untuk menjalin silaturahmi untuk menjalin kerja sama yang baik kedepannya.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan ini maka silaturrahmi kita juga tetap terjaga dan kami juga berharap koordinasi dan bimbingan terus dilakukan kepada Mahkamah Syariah kabupaten/kota terus berlanjut” tutup Shabela dalam sambutannya. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *