Ada Apa Dengan Rotasi Dan Mutasi jabatan Kepala Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi

Kab Bekasi,Mutiaraindo.Tv –Rotasi dan Mutasi dan promosi dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi,yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/03/2024) beberapa Hari yang lalu Di Aula KH. Noer Ali , Gedung Bupati.

Sejumlah 350 Pengangkatan berikut mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) dan penugasan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar mendapat giliran pindah tugas ke sekolah baru.
Adanya Pro dan Kontra terhadap kebijakan tersebut di sebabkan beberapa Kepala Sekolah Dasar (SD) maupun Kepala sekolah tingkat lanjutan yang akan habis masa bhakti beberapa bulan lagi dimutasi ke sekolah lain yang lebih jauh jarak dari rumahnya, Wacana Awal Dinas Pendidikan Kabupaten berdasarkan Zonasi Tempat Tinggal.
Informasi dan dugaan yang beredar bahwa rotasi/mutasi ini tidak terlepas dari pesanan beberapa oknum pihak kedekatan dengan Orang Penting Di Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi,karena didapati kondisi yang mencolok beberapa dari Kepsek yang pindah tugaskan dekat rumahnya ke sekolah yang baru.

“Kasian kepada temen PLT yang terlalu lama, yang akhirnya kelewat usianya, hingga mereka kembali ke Guru, akhirnya menangis Nurani sang PLT” Ungkapnya.

Bahkan Ada Seorang Kepala Sekolah Di Tambun Selatan Yang Benar Benar Berprestasi Dan Aktif Di dalam Organisasi Pemda Bekasi Histeris Menangis Harus Menerima Nasib Pindah Kesekolah Yang Bangunan Nya Tak Layak Untuk Kegiatan Belajar Mengajar.

Seharus Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dapat Mengkaji Dan Mengevaluasi Terlebih Dahulu Kepala Sekolah Yang mana layak Untuk Menduduki Jabatan disuatu Sekolah Berdasarkan Zonasi Tempat Tinggal Seorang Kepala Sekolah.

Sampai berita ini beredar, Kadisdik Kabupaten Bekasi,belum menanggapi kebenarannya tentang dugaan informasi miring terkait hal ini.

(Red)

Check Also

Mendagri Terbitkan Surat Edaran Larangan Pergantian Jabatan Hingga Berakhirnya Masa Jabatan

Jakarta,Mutiaraindo.TV –Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 100.2.1.3/1575/SJ yang ditujukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *