Ada Apa….??, Kades Saiful Hady Merolling Dua Orang Perangkat Desanya

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Optimalnya pelayanan kepada masyarakat dan tumbuhnya inovasi para Perangkat Desa dalam pembangunan menjadi obsesi maka Kepala Desa Paowan, Kecamatan Panarukan Saiful Hady S.Pd. Untuk kepentingan tersebut, Saiful merolling 2 orang dan melantik 1 orang Perangkat Desa dengan tugas baru.

Pelantikan dan pengukuhan Perangkat Desa dihadiri Forkopimka Kecamatan Panarukan, BPD Paowan, lembaga desa dan tokoh masyarakat. Mereka yang dilantik diantaranya, Ahmad Rusdi S.Pd sebagai Kasun Bukkolan dan yang dikukuhkan yaitu Muhamad Faisol S.Pd sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), sedangkan Fathorrahman sebagai Kasi Pemerintahan.

” Pengalihan tugas baru bagian dari upaya Pemerintah Desa untuk mengoptimalkan pelayanan, sebagai orang lama di Pemerintahan Desa mereka diharapkan berinovasi dalam menjalankan tugas. ”Kata Kades Saiful Hady S.Pd. Senin. 31 Agustus 2020.

4 orang undangan yang hadir diberikan masker gratis oleh Kapolsek Panarukan Iptu Supendi SH dan menasehatinya agar selalu memakai masker.

Dijelaskan Saiful Hady, selain menjalankan tugas masing masing sesuai dengan tupoksinya, diharapkan mereka dapat saling bekerjasama dan melengkapi bila ada yang berhalangan sehingga pelayanan kepada warga sama sekali tak terganggu.

” Semua sudah berpengalaman di Desa, sehingga akan saling melengkapi dengan kearifan tanpa meninggalkan tugasnya sendiri,” tuturnya.

Saiful Hady menambahkan, “bahwa perangkat desa yang baru saja dilantiknya sudah sesuai dengan prosedur aturan Undang – Undang maupun Perbup. Keputusan Kepala Desa Paowan, Kecamatan Panarukan Nomor : 188/10/431.509.9.2/2020 tentang pengangkatan Perangkat Desa.

” Kedepan diharap ketiga Perangkat Desa, dapat bekerja satu tim membantu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, “harapnya.

Menurut Saiful, karena perkembangan masyarakat semakin maju, maka seluruh Perangkat Desa wajib meningkatkan SDM nya. Terutama harus menguasai ITE dan harus menguasai serta mengatasi masalah yang ada di Desa, ekaligus menyesuaikan diri dengan perkembangan – perkembangan yang ada.

” Di Pemerintah Desa itu tidak hanya satu orang, akan tetapi semuanya punya peran masing-masing seperti BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, RT, RW. Mereka harus berkolaborasi menjadi satu. Dan diperlukan pemikiran secara dewasa, untuk mengurai masalah – masalah di Desa. “Pungkasnya.

Foto Bersama : 1 Perangkat Desa yang dilantik dan 2 Perangkat Desa yang dikukuhkan.

Pantauan Wartawan Media MutiaraindoTV dilokasi, selesai sambutan dari Camat Panarukan turun dari podium. Dilanjutkan Kapolsek Panarukan Iptu Supendi SH diberikan waktu oleh panitia untuk memberikan sambutan, serta arahannya sepatah dua kata pada acara tersebut.

Kemudian, 5 menit saat memberikan arahannya. Mendadak suasana menjadi tegang dan sempat terfokus semua undangan yang hadir pada saat Kapolsek Panarukan Iptu Supendi memanggil 4 orang undangan yang tidak memakai masker.

” Mohon bapak – bapak yang tidak memakai masker berdiri dan kedepan sekarang, “ucap Iptu Supendi SH Kapolsek Panarukan.

Lalu, keempat orang undangan yang tidak pakai masker tersebut diberikan masker gratis dan Iptu Supendi menasehatinya, agar selalu memakai masker pada saat kapanpun serta dimanapun untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *