Adira Finance Akan Dilaporkan Ke Polisi, Gara – Gara Kosumen Menggunakan Data Suami

MutiaraindoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Terkejut bukan kepalang seorang warga Kabupaten Mempawah saat OJK mengeluarkan daftar namanya telah digunakan oleh pihak lain untuk mengambil kredit mobil merk Honda type CRV di Kantor Adira Finance Cabang Pontianak, lebih terkejut lagi setelah Ia mengetahui mantan istrinya yang mengajukan kredit mobil tersebut sekitar Tahun 2016.

“Saya tidak pernah mengajukan permohonan kreditan mobil dikantor Adira Finance cabang Pontianak, tapi tiba-tiba ada nama saya sebagai konsumen yang mengambil kreditan mobil merek Honda type CRV. Hal ini saya ketahui melalui cek banking ketika mengajukan permohonan kreditan barang, ”ucap Yanuar kepada Wartawan Media MutiaraindoTV. Kamis, 09 April 2020.

Yanuar menambahkan, bahwa dia tidak pernah dikonfirmasi oleh bagian survei dari pihak Adira Finance cabang Pontianak. Apa lagi menandatangani surat kontrak dan data pendukung lainnya, tapi tiba – tiba ada namanya sebagai konsumen Adira finance yang melakukan kreditan mobil.

“Saya tidak pernah menandatangani surat kontrak dan tidak pernah menyerahkan data kepada pihak Adira, sejak nama saya tercantum sebagai konsumen juga tidak pernah ditagih oleh pihak Adira. ”Ujar Yanuar.

Sementara itu, Hairil Abidin SH selaku Kuasa Hukum mengatakan, akan melakukan langkah hukum apabila pihak Adira Finance Cabang Pontianak tidak bisa menyelesaikan permaslahan dugaan pencatutan nama kleinya untuk mengambil kreditan mobil.

“Saya akan mengambil langkah hukum, apabila masalah ini tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak Adira Finance, karena Klein kami dirugikan nama baiknya dan tidak bisa melakukan kreditan barang gara-gara namanya digunakan orang untuk kredit mobil. ”Tegasnya.

Costumer Servis Adira Finance Cabang Pontianak, Lina ketika dikonfirmasi oleh sejumlah awak media mengatakan, bahwa belum bisa memberikan konfirmasi terkait adanya nama warga yang diduga untuk mengambil kreditan mobil di Adira Finance. (Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *