Agenda Rutin MPC Pemuda Pancasila Lubuklinggau Bersama Mutiaraindotv Bersedekah

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, banyak orang berfikir ada yang menilai positif dan ada yang menilai negatif apa yang dilakukan Organisasi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau. Yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau. Selasa, 21 Januari 2020.

Yang mana selama ini kegiatan Jum’at Berkah, Jum’at Baroakah dan Jum’at bersih – bersih itu semua sudah menjadi agenda rutin bagi Kalangan Organisasi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau bersama baik itu MPC Pemuda Pancasila, DPC Srikandi Pemuda Pancasila, Koti, dan PAC Pemuda Pancasila bersama Team Mutiaraindotv.

Ini kami lakukan sebagai bagian dalam hidup kita untuk saling berbagi bersama, sebab apa yang kita miliki belum tentu orang lain sama seperti kita. Terkadang apa yang kita punya belum tentu orang lain itu punya karena kita sama – sama akan seperti mereka.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Chandra Muh. Islam, ST, menyampaikan apa pun yang sudah kita lakukan dan tanamkan dalam Jiwa kita di dalam membentuk karakter Pemuda sebaiknya kita sikapi dengan lapang dada. Karena apa yang telah kita lakukan ini tiada lain karena atas izin dan ridho dari Allah Swt, dengan kita berbagi ini bagian kepedulian kita bersama dalam membantu dan meringankan saudara – saudara kita.Ditambahkan Chandra, pada intinya apa pun kata orang yang menilai kita, saya sebagai MPC Pemuda Pancasila menangapi hal tersebut adalah hal biasa. Biarkan orang menilai apa yang sudah  kita niatkan dalam Jiwa Organisasi untuk selalu bersedekah. Yang pasti saya berharap kader PP kota lubuklinggau terus selalu menebar kebaikan untuk masyarakat terkhusus masyarakat di Kota Lubuklinggau.

Pantau Team Mutiaraindotv selama ini apa yang sudah dilakukan dalam Organisasi Pemuda Pancasila adalah murni atas kepedulian sesama manusia dalam meringankan beban bagi masyarakat, agar apa yang kita miliki dapat di salurkan. Sebab apa pun jenis barang yang diberikan itu semua murni Sumbang dari seluruh jajaran Organisasi Pemuda Pancasila, yang belum tentu ada di Organisasi lain.

Semua ini kami lakukan sebagai Organisasi Pemuda Pancasila yang selalu bersinergi dengan Mutiaraindotv dalam hal hanya memberikan sebagian harta yang kami miliki, seperti :
  • Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 195
وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَأَحْسِنُوا ۛ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

  • Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 215
يَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ ۖ قُلْ مَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ خَيْرٍ فَلِلْوَالِدَيْنِ وَالْأَقْرَبِينَ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَابْنِ السَّبِيلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوا مِنْ خَيْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan”. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya

  • Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 245
 مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

  •  Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 261
مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

  •  Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 262
الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ثُمَّ لَا يُتْبِعُونَ مَا أَنْفَقُوا مَنًّا وَلَا أَذًى ۙ لَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Inilah dasar kami sebagai Organisasi Pemuda Pancasila Peduli sesama manusia sebab kami hanya membutuhkan Ridho dari Allah Swt. (Awi Mitv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *