Air Masuk Ke Dalam Mesjid, Sebagian Jama’ah Tidak Bisa Shalat Jum’at

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Hujan deras menjelang shalat Jum’at, sambut kehadiran Muspika Meurah Dua yang ikut shalat Jum’at di Mesjid Asasit Taqwa Malem Dagang Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Imbasnya sebagian tidak bisa shalat, karena air masuk ke dalam mesjid dan mengalir di atas lantai sekitar 10 CM pada shaf belakang. Jum’at, 05 Oktober 2018.

Yang jadi istimewa, hujan tersebut terjadi pada saat pihak Muspika Meurah Dua. yaitu Camat, Kapolsek, dan anggota Koramil berkunjung ke Desa terpencil tersebut. Untuk pemberitahuan Larangan Membakar Hutan dan Antisipasi Narkoba di Gampong tersebut.

Namun sebelum pihak Muspika menyampaikan himbauannya, dikarenakan waktu Shalat Jum’at tiba.  Maka rombongan dan masyarakat, melaksanakan Shalat Jum’at. Persis selesai Khutbah Jum’at, dan dilanjutkan dengan Shalat, hujan deraspun tiba dan airnya memasuki mesjid sekitar 10 Cm diatas lantai membuat sebahgian jamaah tidak bisa Shalat.

Kebetulan rombongan Muspika berada di shaf depan, maka mereka bisa menyelesaikan Shalat Jum’at. Sedangan yang berada di shaf belakang, mereka terpaksa nonton hujan.

Geuchik Gamong Sarah Mane Khairuddin mengatakan, bahwa masuknya air ke dalam mesjid. Dikarenakan disamping mesjid ada tumpukan tanah timbunan untuk pembangunan mesjid baru, yang saat ini baru pada tahap pemasangan pondasi dan tiang.

“Air yang masuk ke dalam mesjid tua ini, dikarenakan di samping mesjid ada tumpukan tanah timbunan untuk mesjid baru. Jadi parit lama sudah tertimbun dan aliran air hujan terpaksa masuk ke mesjid, “kata Khairuddin.

Untuk itu kami harap kepada pihak Pemerintah dan Penderma, untuk membantu pembangunan mesjid kami. Apalagi hari ini Pak Camat dan Pak Kapolsek, juga anggota Koramil telah menyaksikan sendiri. Apa yang terjadi hari ini, Sebahagian jama’ah terpaksa tidak bisa Shalat Jum’at. “Pungkas Geuchik Khairuddin. (Pujo Prayetno/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *